Peduli Bersama Dalam Penggalangan Donasi Korban Gempa Cianjur

Peduli Bersama Dalam Penggalangan Donasi Korban Gempa Cianjur

Liputan4.com Kabupaten Bekasi – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan total keseluruhan korban meninggal akibat bencana gempa Cianjur menjadi 272 korban jiwa. Data tersebut berdasarkan proses pencarian yang dilakukan oleh tim evakuasi yang dilaksanakan pada Kamis, 24 November 2022.

Gempa 5,6 Magnitudo tersebut berdampak kepada 12 kecamatan, sebanyak 6.570 rumah rusak ringan, 2.071 rusak sedang dan 12.641 rusak berat.


Sejumlah organisasi yang tergabung dalam penggalangan donasi peduli cianjur, Karangtaruna dan organisasi lainnya di Kabupaten Bekasi berempati dengan mengumpulkan donasi bagi korban gempa.

Pada kegiatan tersebut, sejumlah organisasi diantaranya Karangtaruna Desa Sukadanau, dan lainya yang tergabung mewakili dalam aksi peduli cianjur penggalangan donasi di lakukan di Jl. Teuku Umar, pertigaan lampu merah cibitung kecamatan cikarang barat, kabupaten bekasi pengumpulan donasi dari para pengendara roda 4, roda 2 dan warga sekitar, Kamis, (24/11/2022)

Salah satu perwakilan aksi peduli cianjur Iwonk, menyebutkan penggalangan donasi yang dilakukan oleh berbagai organisasi yang tergabung adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan ikut membantu meringankan dampak Gempa yang terjadi beberapa waktu lalu itu.

Iwonk menyebutkan selain mengumpulkan donasi berupa uang, pakaian bekas layak pakai dan makanan menurut Iwonk tidak tertutup kemungkinan ke depannya dilakukan pengumpulan sembako.

Ia menyebutkan, kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dan ikut membantu meringankan korban yang terdampak gempa cianjur.

Kemudian, Iwonk menyebutkan, ke depannya juga direncanakan akan melakukan pengumpulan makanan dan pakaian jika memang sangat dibutuhkan.

“Kita lihat ke depannya keadaan, jika memang kebutuhannya makanan dan pakaian kita akan lakukan juga pengumpulan,” ujarnya.

“Pengumpulan donasi yang terkumpul akan disalurkan langsung, iya kita akan berangkat hari Sabtu, (26/11/2022), dan kita distribusikan melalui lembaga/pihak tertentu untuk diberikan kepada korban gempa,” tukasnya.

 

rdahmadsyarif