News  

PEDULI BANJIR Forum BPD Kecamatan Sukawangi  Kirim Bantuan pada Korban Banjir Desa Sukamekar Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi

Liputan4.com
Sukamekar, Sukawangi selasa 7 januari 2020

Bencana Banjir melanda beberapa Wilayah Kabupaten Bekasi termasuk Kecamatan Sukawangi, Namun Banjir Terparah menerpa warga Desa Sukamekar Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi hampir 95 persen dari seluruh Luas Desa Sukamekar terkena Banjir dan Rata-rata antara 1 hingga 2 meter.


FORUM BPD (Badan Permusyawaratan Desa) kecamatan Sukawangi adakan pengalangan Dana dengan Tema  “PEDULI BANJIR” untuk Korban Banjir Desa Sukamekar Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi.
SUTARYA Ketua BPD kecamatan Sukawangi mengatakan,  “Kami pengurus dan anggota BPD Kecamatan Sukawangi Mengadakan Urunan, yang mana hasil urunan tersebut di Sumbangkan pada korban Banjir yang ada di wilayah kecamatan Sukawangi yaitu Desa Sukamekar, ada pun Sumbangan tersebut Berupa makanan Mie Instan dan Air Minum mineral).

SUTARYA juga menambahkan, “Desa Sukamekar adalah Desa yang diapit oleh 2 sungai yaitu Sungai CBL dan Sungai Bekasi dan Banjir ini adalah yang terparah sejak 5 tahun terakhir, jebol nya tanggul bantaran kali Bekasi lantaran tergerus Air menambah parah Banjir di Desa Sukamekar.

SEKDES Sukamekar TAUFIK HIDAYAT NUR mengatakan “Dua Hari Dua Malam Akses di Desa Sukamekar Lumpuh Total baik Transportasi maupun penerangan, sekitar 95 persen atau 2500 KK (Kepala Keluarga) di Desa Sukamekar terkena dampak Banjir Jebol nya Tanggul Kali Bekasi membuat Air masuk Kepemukiman warga dengan debit Air antara 15 hingga 20 km per jam.

Taufik Hidayar Nur menambahkan “masyarakat Desa Sukamekar berharap agar PEMDA KABUPATEN BEKASI Segera memperbaiki Sekitar 5 KM (Kilo meter) Tanggul penahan tanah Kali Bekasi yang jebol tersebut, Sehingga Masyarakat Desa Sukamekar Tidak lagi Merasa was-was dikala hujan turun seperti beberapa hari kemarin” pungkasnya.

Liputan: Icun Sanjaya/Yakub