x

Patroli Malam Perintis Presisi Polsek Kepulauan Seribu Selatan Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Pulau Lancang

waktu baca 2 menit
Selasa, 2 Jul 2024 14:25 0 32 TAUFIK ARIFIN

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan patroli malam Perintis Presisi, Dialogis, dan Sambang di Pulau Lancang pada Selasa malam (02/07/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Kepulauan Seribu Selatan.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Sugianto, memimpin langsung patroli tersebut dan menyampaikan beberapa imbauan penting kepada warga. “Kami mengingatkan warga untuk selalu waspada terhadap hoax dan berita yang tidak benar. Jangan sampai perbedaan pilihan membuat kita terpecah belah. Kerukunan dan persatuan harus tetap dijaga,” tegas AKP Sugianto.

Selain itu, AKP Sugianto juga menekankan pentingnya peran orang tua dalam mengawasi anak-anak remaja. “Remaja harus diingatkan untuk tidak keluar malam tanpa keperluan yang jelas, tidak terlibat dalam tawuran, dan tidak melanggar hukum. Orang tua harus berperan aktif dalam mengawasi kegiatan anak-anak mereka,” tambahnya.

Selama patroli, tim Perintis Presisi juga melakukan dialogis dengan warga untuk mendengarkan keluhan dan masukan mereka terkait situasi kamtibmas di Pulau Lancang. Warga diajak untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap kondusif dan melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada pihak kepolisian.

Kegiatan patroli malam ini mendapat respons positif dari warga Pulau Lancang. Mereka merasa lebih aman dan terlindungi dengan kehadiran polisi yang rutin melakukan patroli dan sambang. Warga juga menyampaikan apresiasi mereka kepada Polsek Kepulauan Seribu Selatan yang selalu sigap dalam menjaga keamanan di wilayah mereka.

Dengan kegiatan patroli malam ini, Polsek Kepulauan Seribu Selatan berkomitmen untuk terus meningkatkan upaya pencegahan gangguan kamtibmas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sinergi antara kepolisian dan masyarakat diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x