x

Patroli Laut Dialogis Satpolair Polres Kepulauan Seribu di Perairan Pulau Pramuka untuk Kamtibmas dan Keselamatan Nelayan

waktu baca 1 menit
Jumat, 22 Des 2023 16:20 0 190 TAUFIK ARIFIN

Jakarta – Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu menggunakan Kapal Patroli KP. VII – 40 – 203 melaksanakan kegiatan patroli laut dialogis di perairan Pulau Pramuka pada Jumat (22/12/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada nelayan dan warga Kepulauan Seribu, sekaligus meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlayar.

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, menjelaskan bahwa patroli laut dialogis ini menjadi salah satu upaya untuk mendekatkan kepolisian dengan masyarakat pesisir, terutama para nelayan. “Kami memberikan himbauan kepada para nelayan dan warga Kepulauan Seribu tentang pentingnya keselamatan saat berlayar, serta mengajak untuk menjauhi informasi palsu (hoax) dan berkontribusi dalam mensukseskan Pemilu 2024 dengan kondisi yang aman, damai, dan kondusif,” ungkap AKP Dasiman.

Selain memberikan himbauan, patroli ini juga merupakan antisipasi terhadap potensi tindak kejahatan di laut. Satpolair Polres Kepulauan Seribu berkomitmen untuk menjaga keamanan di perairan Kepulauan Seribu, memastikan aktivitas nelayan dan masyarakat maritim berlangsung dengan aman.

“Kami terus melakukan patroli dialogis di perairan sekitar Kepulauan Seribu guna memastikan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat yang bergantung pada kehidupan di laut,” tambah AKP Dasiman.

Kegiatan patroli laut dialogis ini merupakan bagian dari upaya Polres Kepulauan Seribu dalam memelihara keamanan di perairan, menjaga kedamaian masyarakat pesisir, dan mendukung keselamatan serta kesuksesan Pemilu 2024.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x