PPDB KOTA MEDAN 2022

Patriot Olahraga: Terimakasih Bupati Mimika, Penghargaan yang Diberikan Memicu Semangat Kami

Patriot Olahraga: Terimakasih Bupati Mimika, Penghargaan Yang Diberikan Memicu Semangat Kami
Malam Penghargaan Patriot Olahraga yang diselengarakan oleh Pemda Mimika dan KONI pada Rabu Malam (23/02/2022)

TIMIKA |  Suksesnya pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021 di Papua khususnya di Kabupaten Mimika sebagai salah satu klaster penyelenggara PON XX. Tentunya mendapatakan apresiais dari semua pihak bahkan ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman memberikan penghargaan kepada Bupati Mimika, Dr. (Cand) Eltinus Omaleng SE, MH.

Tidak hanya dari KONI Pusat namun penghargaan serupa diberikan kepada Bupati Mimika oleh, Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO) Pusat sebagai Inisiator Olahraga Indonesia Tahun 2022.


Keberhasilan penyelenggaraan ivent tersebut tentunya mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak kepada Bupati Mimika yang juga selaku ketua Umum PB PON XX Sub Mimika.

Bupati Mimika, Dr (Cand) Eltinus Omaleng juga mendapatkan apresiasi yang setinggi tingginya disampaikan oleh para patriot olahraga asal Kabupaten Mimika yang berhasil menyumbangkan medali pada perhelatan PON XX Papua untuk Provinsi Papua.

Ungkapan apresiasi dan terimakasih kepada Bupati Eltinus kali ini disampaikan oleh ketua Pelatih tim Rugby Provinsi Papua asal Kabupaten Mimika yakni Coach George Deda.

Coach Deda, Jumat (25/02/2022) mengungkapkan terimakasih yang setinggi -tingginya kepada Bupati Mimika atas support dan penghargaan yang diberikan kepada para patriot olahraga di Kabupaten Mimika.

Menurutnya hal ini hampir tidak dilakukan oleh Kabupaten di Provinsi Papua, namun Bupati Mimika melaksanakannya dan itu sebagai bentuk penghormatan yang sangat luar biasa bagi insan olahraga.

“Kepada bapak Bupati Mimika Kami sangat berterimakasih kasih, kami merasa ini sebagai suatu penghormatan bagi kami patriot olahraga di Kabupaten Mimika,\” ungkapnya.

Ia menuturkan, setelah dirinya ditunjuk sebagai pelatih kepala tim Rugby Provinsi Papua tidak berselang lama dilangsungkan Training Centre atau pemusatan pelatihan bagi para atlet.

Bapak Bupati melalui KONI Mimika sungguh luar biasa mendukung dirinya dan teman -teman pelatih yang lain serta atlet dari Mimika pada semua cabor selama pelaksanaan TC berjalan.

“KONI Mimika sangat luar biasa, selama kami mengikuti TC kami diberikan uang saku bulanan dari KONI. Bahkan atlet dari Kabupaten lain yang tergabung di tim Rugby mereka tidak mendapatkan seperti yang kami dapat. Tetapi Bapak Bupati melalui KONI Mimika sangat memperhatikan kami,\” tuturnya.

“Tidak hanya itu bahkan kami tidak menyangka bahwa Bupati Mimika melalui KONI memberikan apresiasi kepada kami para patriot olahraga dari Kabupaten Mimika yang telah meraih medali pada PON XX Papua tahun 2021 lalu,\”tambahanya.

Ia menuturkan, dukungan Bupati Mimika sangat luar biasa dan mereka yang terlibat langsung pada perhelatan PON XX sebagai pelatih dan atlet sangat merasakan itu.

“Dengan adanya pemberian apresiasi kepada patriot olahraga dari Kabupaten Mimika. Jujur saja bahwa kami merasa sangat terhormat dan dihargai. Terimakasih bapak bupati Mimika, “tegasnya.

Ia menjelaskan, apa yang dilakukan oleh bapak bupati Mimika kepada patriot olahraga ini sebagai salah satu contoh dalam memberikan motivasi yang baik untuk memajukan olahraga di Mimika ini.

“Terimakasih banyak bapak Eltinus Omaleng selalu ketua KONI, terimakasih pak Cessar Tunya selaku Sekum KONI Mimika dan kepada jajaran pengurus KONI Mimika yang telah mendukung dan menghargai usaha kami bersama para atlet dari Kabupaten Mimika, “sebutnya.

Ia menambahkan, dirinya juga berterimakasih kepada para atlet khususnya atlet Rugby asal Kabupaten Mimika yang telah mengharumkan nama Papua khususnya Kabupaten Mimika pada PON XX dengan berhasil mempersembahkan medali emas oleh tim putra dan medali perak melalui tim putri.

George Deda yang juga merupakan Mantan Kapten Timnas Rugby pada Sea Games tahun 2005 yang berlangsung di Manilla menjelaskan bahwa atlet Rugby asal Kabupaten Mimika yang gabung dalam skuad tim putra pada PON XX sebanyak 2 orang dan pada tim putri sebanyak 4 orang.

Mantan kapten timnas Rugby yang telah berhasil menyumbang medali perak pada Sea Games 2005. Kini telah mengantongi sertifikasi pelatih Level 2 internasional pada cabang olahraga Rugby. (Dum)

Print Friendly, Pdf & Email