Pastikan Wilayahnya Aman, Sat Polairud Polres Kep Seribu Rutin Giatkan Patroli Perairan dan Sambang Wilayah

Pastikan Wilayahnya Aman, Sat Polairud Polres Kep Seribu Rutin Giatkan Patroli Perairan Dan Sambang Wilayah

LIPUTAN4.COM,JAKARTA – Satuan Polisi Perairan dan Udara (Sat Polairud) Polres Kepulauan Seribu melakukan patroli sekaligus sambang dalam rangka menjaga dan memelihara stabilitas kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah perairan, pesisir pulau-pulau pemukiman di Wilayah Hukum Polres Kepulauan Seribu, Jumat (29/7/2022).

Dalam kegiatan tersebut Satuan Polairud Polres Kepulauan Seribu berpatroli wilayah perairan dan menyambangi masyarakat yang berada pesisir pulau pemukiman.


Melalui sambang dumaksud personel patroli ingin memastikan situasi keamanan diperairan dalam keadaan kondusif, dan saat sambang ke warga pulau pemukiman personel patroli menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar warga dapat membantu menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat daerahnya

Selain itu, disampaikan juga agar warga pada saat melakukan penangkapan ikan tidak menggunakan alat tangkap ikan seperti pukat harimau dan menggunakan bahan kimia untuk membius ikan dan bom ikan.

Serta pada saat melaut dapat memperhatikan faktor cuaca, serta selalu menggunakan/menyediakan alat keselamatan seperti pelampung dan disaat melaut agar dapat menyampaikan kepada keluarga.

“Patroli ini terus secara rutin diadakan sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kepulauan Seribu,” jelas AKP Budi Hastono,SE selaku Kasat Polairud Polres Kepulauan Seribu.