PPDB KOTA MEDAN 2022

Pastikan Stok Dan Harga Minyak Goreng Curah Normal, Kapolres Blitar Kota Bersama Satgas Pangan Kota Blitar Lakukan Pengecekan Dibeberapa Toko

Pastikan Stok Dan Harga Minyak Goreng Curah Normal, Kapolres Blitar Kota Bersama Satgas Pangan Kota Blitar Lakukan Pengecekan Dibeberapa Toko

Blitar – Jawa Timur

liputan4.com – Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH SIK MSi bersama Dandim 0808 Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono S.Sos M.Han, Danyon 511 Letkol Inf Rully Noriza SIP MIP dan Disperindag Kota Blitar dampingi Satgas Pangan Kota Blitar mengecek stok dan harga minyak goreng curah di sejumlah toko di wilayah hukum Polres Blitar Kota, Kamis (26/05/2022).


Petugas gabungan mendatangi beberapa toko di wilayah Kota Blitar diantaranya Jalan Merdeka, Jalan Dr Wahidin, Jalan Bakung, Pasar Pon dan Pasar Legi.

Satgas pangan ingin memastikan stok dan harga minyak goreng curah di Kota Blitar normal.

Dari hasil pengecekan yang dilakukan hari ini, stok minyak goreng curah di beberapa toko aman dan harganya sesuai HET yaitu Rp 14.000 per liter sampai Rp 14.500 per liter.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono mengatakan dari hasil pengecekan di sejumlah toko, stok minyak goreng curah secara umum di Kota Blitar tidak ada masalah dan cenderung berlebihan.

Untuk harga minyak goreng curah juga sesuai harga eceran tertinggi (HET), masih di bawah Rp 15.000 per liter.

“Harga masih batasan normal, tidak ada lonjakan seperti dikota kota tertentu. Kami jajaran Kepolisian bersama TNI dan Pemerintah Kota Blitar akan mengawal harga minyak goreng curah agar sesuai standar dan stokpun tidak ada penimbunan,” kata Argo.

Dikatakannya, pengecekan stok dan harga minyak goreng curah ini menindaklanjuti instruksi dari Presiden setelah Presiden membuka kembali ekspor CPO atau minyak sawit mentah.

Kabid Pengawasan Perindustrian dan Perdagangan Disperindag Kota Blitar, Adam Bachtiar mengatakan stok dan harga minyak goreng curah di Kota Blitar masih aman dan stabil.

Menurutnya, ada 11 agen minyak goreng curah di Kota Blitar. Saat ini, pasokan minyak goreng curah di tiap agen sudah lancar.

“Hasil monitoring bersama Polres dan Kodim0808 Stok aman dan harga stabil. Di Kota Blitar ada 11 agen minyak goreng curah dan sekarang pasokannya sudah lancar,” katanya.

Sementara itu Anton, agen minyak goreng curah di Toko Bromo Jalan Dr Wahidin mengatakan saat ini stok minyak goreng curah di tokonya masih 10.000 liter.

Ia menjual minyak goreng curah dengan harga mulai Rp 14.500 per kilogram sampai Rp 14.800 per kilogram.

“Terimakasih hari ini mendapat kunjungan pengecekan minyak goreng curah dari Kapolres Blitar Kota, Dandim dan Danyon juga dari Disperindag, Untuk stok minyak goreng curah sendiri masih aman sedangkan Untuk penjualan kami tidak membatasi dan tidak pakai KTP,” katanya.

 

Source : Humas Polres Blitar Kota

Print Friendly, Pdf & Email