Pastikan Kelancaran Program Vaksinasi, Dandim Jakbar Kunjungi Gerai Vaksin di Kampung Pancasila

Pastikan Kelancaran Program Vaksinasi, Dandim Jakbar Kunjungi Gerai Vaksin Di Kampung Pancasila

JAKARTA- Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, Dandim 0503/Jakarta Barat Kolonel Kav I Made Yudhiksa mengunjungi vaksinasi booster atau vaksinasi dosis tiga di wilayah Kampung Pancasila RW 012, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, pada Selasa (5/4).

“”TNI dalam hal ini ikut membantu dalam pelaksanaan vaksin booster tahap tiga untuk mempercepat program vaksinasi dari pemerintah,” ujar Kolonel Kav I Made Yudhiksa.


Ia mengatakan bahwa akselerasi vaksinasi akan terus dilakukan dalam upaya membentuk Herd Immunity dengan membuka Gerai-gerai vaksin di beberapa tempat di Jakbar agar memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, Dandim didampingi Danramil 06/ Kalideres Kapten Yahya dan Ketua RW 012 Horianto Hutomo menyempatkan berkeliling dan memantau pelaksanaan vaksinasi booster tersebut.

Sementara itu Ketua RW 012 Semanan Horianto Utomo mengaku sasaran vaksinasi booster hari ini yakni warga yang sudah vaksin tahap 1 dan 2 (minimal 3 bulan setelah vaksin ke dua).

“Adapun vaksin yang digunakan adalah Vaksin Astra Zeneca dan Pfizer dengan total peserta yang vaksin sebanyak 184 orang dari jumlah kuota 300 dosis,” ucap pria yang disapa Ahok.

Ahok pun berharap setelah diberikannya vaksinasi booster ini dapat meningkatkan imunitas dan bekerja maupun beraktivitas kembali dengan optimal.

“Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut kami juga mengingatkan kepada para peserta vaksin agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Selain itu, dia juga mengapresiasi kerjasama Kodim 0503/Jakbar dan Tim Kesehatan Kesdam Jaya serta Koramil 06/ Kalideres beserta jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan vaksin booster ini.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Dandim 0503/Jakbar dan jajarannya bersama Tim Kesehatan Kesdam Jaya yang telah melaksanakan vaksinasi booster untuk warga disini,” ucap Ahok.