Syukurnya pula, sebut dia,  kesembuhan kali ini tidak diikuti penambahan positif baru. 

“Hari ini lima sembuh, sedangkan pasien konfirmasi positif tidak ada penambahan,” ucap Juru Bicara  Satgas COVID-19 Batola Hj Azizah Sri Widari, di Marabahan, Senin (2/11). 

Menyinggung data lims pasien sembuh baru, wanita yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) itu menjelaskan, dua orang berasal dari Kecamatan Marabahan serta masing-masing satu  orang dari Kecamatan Tamban, Anjir Pasar dan Mandastana. 

Terkait dua  pasien sembuh dari Marabahan, Azizah menyatakan, dialami laki-laki berkode Btl-675 (17 tahun) yang dirawat di BTIKP Banjarmasin dan Btl-681 (36 tahun) yang dirawat di Asrama Haji Banjarbaru. 

Sedangkan tiga lainnya, lanjutnya, masing-masing berkode Btl-616 (laki-laki 56 tahun) asal Tamban yang semula dirawat di RSUD Anshari Shaleh, Btl-672 (wania 57 tahun) asal Mandastana yang semula dirawat di Asrama Haji Banjarbaru dan Btl-683 (laki-laki 44 tahun) asal Anjir Pasar yang semula juga dirawat di Asrama Haji Banjarbaru.

Azizah mengutarakan, total kasus konfirmasi di Batola saat ini sebanyak 692 orang, sedangkan pasien sembuh 663 orang (95,81 persen), pasien meninggal dunia 12 orang (1,73 persen), sehingga kasus aktif tersisa 17 orang (2,46 persen). 

“Dari 17 kasus aktif ini terdapat delapan  orang menjalani isolasi mandiri dan sembilan orang dalam perawatan masing-masing dua orang di RS Anshari Shaleh, 2 di RS Islam, satu di Karantina SKB, satu di Karantina BTIKP, dan tiga  orang di Karantina Provinsi,” ucapnya.

Dia menambahkan,  di Batola saat ini juga terdapat tujuh kasus suspek, dua probable dan 49 kontak erat.(Liputan4.com).