PPDB KOTA MEDAN 2022

Pasar Modern Tabalong Picu Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Pasar Modern Tabalong Picu Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Liputan 4.com-Tabalong.Kabupaten Tabalong kini memiliki Pasar Modern dengan konsep syariah di Kecamatan Murung Pudak sebagai pusat perbelanjaan rakyat yang modern dan nyaman.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabalong Husin Ansyari optimis pasar modern ini bisa memicu pertumbuhan ekonomi lokal.


“Pasar modern sudah beroperasi sejak Mei 2021 dan ke depan bisa memicu pertumbuhan ekonomi daerah,” jelas Husin di Tanjung, Senin.

Sebelumnya pembangunan pasar modern syariah ini dilaksanakan sejak tahun anggaran 2020 dan rampung tahun lalu dengan menggunaka dana insentif daerah (DID. Husin menambahkan fasilitas di pasar ini mencakup toilet, air PDAM, listrik, dan taman di atas lahan sekitar 1.410 meter persegi.

Sedangkan fasilitas dalam bangunan pasar yaitu berupa satu unit pos ukur ulang, 10 toko, 48 los meja permanen, 40 los meja kayu, 3 meja warung, tempat parkir dan tempat sampah.

Saat ini pasar sudah digunakan para pedagang pasar harian mulai dari pedagang sembako, sayuran, ikan dan ayam dan pedagang mingguan.

Sebelumnya Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menandatangani kerjasama antara Dinas Koperasi UKM dan Perindag Tabalong dengan Majelis Ulama Indonesia setempat terkait penerapan konsep syariah di pasar modern.(Liputan 4.com/ant).

Print Friendly, Pdf & Email