PAS kembali Pulang Kan Jenazah Warga Aceh timur Dari Cengkareng

  • Bagikan
PAS kembali Pulang Kan Jenazah Warga Aceh timur Dari Cengkareng

Liputan4.com Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) kembali lakukan Solidartasnya, untuk memulangkan jenazah Tahyuddin (35) warga Desa Meunasah Tunong Kec. Pantee Bidari, Aceh Timur, Aceh yang meninggal dunia dalam perantauan, Jenazah sudah tiba di bandara Soekarno-Hatta jam 04.00 akan diberangkatkan ke bendahara Kualanamu selanjutnya akan Anggota PAS Aceh timur Menjumput Jenazah untuk di berangkat ke kampung halamannya di Aceh Timur, Sabtu 1/5/2021.

Alm. Tahyuddin meninggal dunia saat di perjalanan menuju RSUD Cengkareng Jalan Kamal raya bumi Cengkareng Indah Jakarta barat.

Informasi berawal dari Ibu Almarhum Maimunah (58)
yang mendatangi kantor camat Pante Bidari dan langsung bertanya pada petugas Kantor Camat dengan bahasa Aceh dengan nada setengah memohon.

“Pat awak PAS yang Puwoe puwoe Manyet dari lua Aceh, Aneuk long ka meninggal di Jakarta, (Mana orang orang PAS yang sering Bawa pulang Jenazah dari luar Aceh, anak saya meninggal di Jakarta-red)”, Keluh Maimunah, dengan spontan pihak Kantor camat langsung menghubungi Saifuddin ketua DPC PAS Pante Bidari.

Dengan sigap Saifuddin langsung menuju ke rumah duka untuk mepastikan kebenaran informasi tersebut dan langsung membuat laporan ke Ketua DPD Aceh timur Zulkifli Aneuk syuhada dan diteruskan ke Ketua DPW PAS Aceh

Sementara itu, Zulkifli Ketua DPD PAS Aceh Timur mengatakan Bahwa Alm. Tahyuddin akan dipulangkan oleh PAS ke Rumah duka di Desa Meunasah Tunong, Kecamatan Pante Bidari Aceh Timur.

“Alm.Tahyuddin Insya Allah akan dipulangkan relawan PAS ke Kampung halamannya di Meunasah Tunong ,Pante Bidari kabupaten Aceh Timur, dan diperkirakan besok Minggu (2/5/21) pagi akan diberangkatkan dari bendahara Sukarno Hatta Cengkareng Dan di sambut oleh Relawan PAS Aceh timur langsung di bawa menuju Lhok Nibong Aceh timur,”Ucapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini Relawan PAS yang Ada di Cengkareng sudah mengurus semua Administrasi di RSUD Cengkareng.

“Saat ini PAS sudah mengurus semua administrasi di rumah sakit dan juga jadwal keberangkatan, Insyaallah Jam 04.00 pagi Jenazah sudah di terbang kan dari Jakarta ke Kualanamu Medan,”tambah Zul Aneuk Syuhada.

Sementara itu, Media ini menghungi H.Akhyar Kamil, SH Ketua Dewan Pengurus Pusat Persaudaraan Aceh Serantau (DPP PAS) membenarkan kabar tersebut,

“Benar, ada lagi kejadian musibah yang menimpa warga kita yang bernama Tahyuddin (35) Warga Meunasah Tunoeng Lhok Nibong Di saat dalam perjalanan menuju RS” ujarnya melalui Whatsaap.

Ketika ditanya soal jadwal pemulangan, Ketum PAS mengatakan sudah pengurusan semua Administrasi jenazah Korban di RS sekarang jenazah sudah berada di kargo tunggu keberangkatan. 

“Mohon Do’a dan Dukungannya, Mudah mudahan ini semua Berjalan lancar, Tanpa ada halangan yang berarti,” pungkasnya.

Reporter Saif Aceh

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
1
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
Selamat Hari Raya Idul Fitri