PAS Bersama BPPA Kembali Pulangkan Jenazah Warga Pidie Jaya Dari Bogor.

Reporter: Saif Aceh
  • Bagikan
PAS Bersama BPPA Kembali Pulangkan Jenazah Warga Pidie Jaya Dari Bogor.

Liputan4.com | Tanggerang – Lagi dan Lagi tidak ada kata berhenti bagi Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) dalam membantu memulangkan Jenazah Warga Asal Aceh yang meninggal dunia dalam perantauan, kali ini untuk yang 68 kalinya, Khadijah Binti M.Ali (72) yang meninggal di Kabupaten Bogor Jawa Barat akan dipulangkan ke Kabupaten Pidie Jaya Aceh.

Ketua Umum DPP PAS Akhyar Kamil, SH mendapatkan kabar meninggal Khatijah M. Ali (72) Dari Jafar yang merupakan keluarga dari Khatijah, Almarhumah adalah warga Desa Meunasah Pueb/Lueng Nibong kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya.

Almarhumah menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu 17/7/2021 sekitar pukul 22.00 WIB di Perumahan Tranboge Village Blok H no.10 Cibinong Bogor jawa barat.

Akhyar Kamil langsung lakukan komunikasi dan Koordinasi dengan Amuniza Kamal S.TP, M.Si Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) untuk proses pemulangan jenazah alm karena ada permintaan dari keluarganya.

“Setelah mendapatkan informasi, saya Langsung berkoordiasi dengan Bapak Almuniza Kamal selaku ketua BPPA, dan beliau juga langsung lakukan komunikasi dengan pihak keluarga Almarhumah Khatijah, Alhamdulillah kepala BPPA juga memberikan dukungan untuk PAS agar bisa segera lakukan pengurusan untuk proses pemulangan ke Pidie Aceh,” ungkapnya.

Ketum PAS langsung memerintahkan Relawan PAS Untuk segera berangkat ke Cibinong bogor, Beberapa Mobil Relawan PAS dan Mobil Ambulance langsung.

“Saya langsung mengintruksikan Relawan PAS dengan menggunakan Ambulance khusus untuk PAS yang baru beberapa hari lalu diserahkan, Ambulance tersebut merupakan Bantuan Pemerintah Aceh melalui BPPA di Jakarta,”imbuhnya.

Akhyar Kamil Juga tidak lupa mengucapkan terima kasih untuk Pemerintah Aceh melalui BPPA Jakarta yang telah membantu Ambulance untuk Persaudaraan Aceh Seranto (PAS).

“Terima Kasih Untuk Pemerintah Aceh atas kepeduliannya, semoga kita bisa sama sama bisa selalu peduli serta membantu Warga Aceh khususnya, baik di Aceh maupun yang berada perantauan,”ujarnya.

“Mohon do’anya, semoga proses pemulangan Jenazah Almarhumah Khadijah Binti M.Ali ke Kecamatan Bandar Batu Kabupaten Pidie Jaya bisa cepat, dan pemulangannya pun tidak ada kendala, semoga Husnul Khatimah serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran,Aamiin,” Pungkasnya.

Reporter Saif Aceh

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
Suka
0
Waww
Waww
0
Haha
Haha
0
Sedih
Sedih
0
Lelah
Lelah
0
Marah
Marah
0
  • Bagikan