Partai Politik Punya Tujuan Sama Bangun Negara Lebih Baik Berdasarkan Pancasila Dan UUD 1945

Partai Politik Punya Tujuan Sama Bangun Negara Lebih Baik Berdasarkan Pancasila Dan Uud 1945

JAKARTA, Liputan4.com | “Kita terimakasih nyah adanya silaturahmi ini dengan ormas Manguni Indonesia. Ini kita partai berkarya terbuka kepada semua golongan kepada semua ormas atau perkumpulan untuk bisa bersilaturahmi bahkan kita berharap bisa bergabung untuk memenangkan partai berkarya kedepan karena bagaimanapun partai adalah wadah untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat atau rakyat Indonesia secara keseluruhan”. Hal ini diutarakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang kepada Liputan4.com pada acara kunjungan Organisasi Masyarakat Manguni Indonesia ke Sekretariat DPP Partai Berkarya di Jakarta, Kamis (28.4.2022).

Dijelaskan Sekjen DPP Partai Berkarya Badaruddin Andi Pecunang, begitu pula dengan adanya ormas atau perkumpulan seperti Manguni Indonesia masih punya tujuan yang sama dengan partai ingin bagaimana anggotanya bisa lebih baik atau sejahtera dalam perkumpulan tersebut.


Untuk itu tentunya menurut konstitusi kita untuk menyambungkan aspirasi masyarakat rakyat yang ada didalam kebijakan-kebijakan politik tentunya harus melalui organisasi partai politik yang salah satunya partai berkarya, tuturnya.

Dikatakan Badaruddin, organisasi politik kan banyak nyah beragam ada yang menonjolkan asas pancasila kemudian ada yang menonjolkan keanggotaannya diagama-agama tertentu atau kepercayaan tertentu.

Tentunya semua partai politik punya tujuan yang sama, kata Badaruddin, ingin membangun negara ini lebih baik dan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 tentang adanya faksi-faksi atau golongan dimasyarakat yang adanya kelompok-kelompok tertentu yang mengatasnamakan agama dan diluar itu kan hanya sebahagian oknum-oknum yang melatarbelakangi atau memandang agama lebih menonjol dari pada tujuan kita berbangsa dan bernegara.

Namun, saya yakin dan percaya organisasi partai politik ini menurut Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga masing-masing tetap berazaskan Pancasila dan UUD 1945.

Sambungnya, jadi kita melihat penonjolan masalah garis keras dan sebagainya saya kira diluar partai politik tapi perkumpulan atau ormas-ormas tertentu yang punya afilasi politik tertentu.

(Doli/Red)

Print Friendly, Pdf & Email