Parjurit Siswa Kodikdukum Kodiklatal Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk INKAI

Liputan4.com ,Surabaya Sebanyak 310 prajurit siswa yang berasal dari beberapa Pusat Pendidikan (Pusdik) dibawah Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal mengikuti ujian kenaikan sabuk Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) cabang Surabaya yang dilaksanakan di gedung E. H Thomas Pusdiktek kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya Minggu, (18/10)

Hadir dalam ujian kenaikan sabuk tersebut Komandan Kodikdukum Kolonel Laut (E) Gunawan Tri Atmojo, S.T., M.A.P, Ketua INKAI Jawa Timur H. Syahrullah sekaligus pengawas dan 15 orang penguji salah satunya Mayor Laut (P) Hotma Pardomuan Pabingsis sefung Pusdiklapa.

Adapun ujian kenaikan sabuk tersebut dibuka langsung Komandan Kodikdukum Kolonel Laut (E) Gunawan Tri Atmojo, S.T., M.A.P. Dari 310 prajurit siswa Kodikdukum ini semuanya naik sabuk dari sabuk putih ke kuning.

Komandan Kodikdukum Kolonel Laut (E) Gunawan Tri Atmojo, S.T., M.A.P dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat datang di Kodikdukum kepada Ketua INKAI jatim dan 15 orang tim penguji yang berasal dari INKAI cabang Surabaya dan Sidoarjo.

Menurutnya beladiri merupakan salah satu kemampuam yang harus dimiliki oleh setiap prajurit, Karate merupakan olahraga yang membutuhakan kecepatan fisik, kecepatan dalam bertindak serta ketahanan fisik, perpaduan ketiga karakter ini akan membentuk prajurit yang ideal dan fisik yang prima.

Dirinya merasa gembira dan menyambut pelaksanaan kegiatan ini karena untuk mengevaluasi pembinaan yanus yang diselenggarakan Kodikdukum Kodiklatal.

Kepada para peserta yang melaksanakan ujian kenaikan sabuk Dankodikdukum berharap agar setiap prajurit mempunyai semangat berlatih dan meningkatkan kemampuan agar mempertinggi prestasi baik di tingkat daerah dan Nasional bahkan sampai Internasional

Sumber Kabagpen kodiklatal Surabaya

Leave a Reply