Para Pengusaha Di Papua Harus Berperan Sukseskan PON XX 2021

Reporter: Abdul Mutakim Kategori: Olahraga, Papua, Pemerintahan
  • Bagikan
Para Pengusaha Di Papua Harus Berperan Sukseskan PON XX 2021
Sekum PB PON, Anggota Bidang II dan Para Perwakilan Asosiasi Pengusaha (12/07) || Dok/ Foto/ Penulis: Abdul Mutakim

Liputan.com, JAYAPURA | Dalam rangka mensukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua, Panitia Besar (PB) PON Bidang II yang membidangi pemasaran, keamanan, TIK dan SDM mengajak para pengusaha yang ada di Papua untuk dapat berperan mendukung event olehraga tersebut.

Dalam sambutannya di acara Rapat Koodrinasi pada hari Senin (12/07) Sekretaris Umum PB PON XX Papua, Elia I.Loupatty mengatakan bahwa pengusaha-pengusaha harus mengambil peran dalam mensukseskan penyelenggaraan PON pada Oktober mendatang.

“PON ini penantian kami. Kapan lagi akan ada kegiatan ini? Maka saya mengajak asosiasi-asosiasi ini untuk ambil andil,” ujarnya.

Koordinator Revenue/Sponsorship PB PON Provinsi Papua, Vera Parinussa menyampaikan bahwa sampai saat ini keterlibatan pengusaha Papua sendiri sebagai sponsor PON dinilai masih minim namun pihaknya tetap optimis.

“Konsentrasi kami untuk steakholder di Papua ini menyemarakan PON sesuai dengan kemampuan mereka bahwa mereka terlibat di PON Papua. Tapi kami menyadari kendala-kendala dalam masa pandemi ini khususnya pengusaha Papua sendiri dan ini juga jadi catatan khusus untuk kita,” ungkapnya.

Vera menerangkan bahwa sesuai instruksi Presiden, BUMN/BUMD wajib untuk menjadi sponsor PON nantinya, akan tetapi untuk keterlibatan pengusaha-pengusaha, ia akan melakukan berbagai upaya agar para pengusaha bisa merasakan euforia PON nantinya.

“Langkah selanjutnya, kami akan terus berkoordinasi dan melakukan penawaran2 khusus supaya dapat kami libatkan dalam PON bagaimana mereka (pengusaha) turut merasakan euforia dari kegiatan ini apapun yang bisa mereka sumbangkan,” terangnya.

Disisi lain, Perwakilan Asosiasi Pengadaan Barang dan Jasa Indonesia (Ardin), Jackie Kajagi mengungkapkan, pada intinya asosiasi akan membantu namun tentunya akan dikondisikan dengan kondisi asosiasi terutama yang ada diinternal.

“Apapun bentuknya nanti akan kami sampaikan di rapat internal dan akan ditindaklanjuti disampaikan kepada PB PON di bidang pemasaran,” ungkapnya.

Ia juga tegaskan asosiasi akan berkontribusi untuk menghiasi PON dengan warnanya masing-masing.

“Kontribusinya nanti disesuaikan dengan hasil rapat internal karena tentunya kami masing-masing punya kondisinya dengan kita rasakan. Bisa saja berbentuk pointer, spanduk, baliho atau umbul-umbul yang rata-rata kami miliki tapi karena tamplatenya sudah ada jadi kami akan sesuaikan dengan tamplate yang sudah disiapkan dengan pihak penyelenggara,” pungkasnya. (Akim)

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan