Para Pedagang di Pasar Mama-Mama Papua Tak Menerapkan Protkes

Reporter: Abdul Mutakim Kategori: Opini, Papua, Pemerintahan
  • Bagikan
Para Pedagang di Pasar Mama-Mama Papua Tak Menerapkan Protkes
Terlihat para pedagang di Pasar Mama-Mama Papua tidak menggunakan masker (11/07) malam || Dok/ Foto: Renaldo || Penulis: Abdul Mutakim

Liputan.com, JAYAPURA | Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM untuk menekan penyebaran Covid-19, tetapi terlihat dibeberapa titik di Kota Jayapura masyarakat masih tidak taat dalam menerapkan  protokol kesehatan (Protkes), salah satunya di Pasar Mama-Mama Papua yang terletak di Jantung Kota.

Hal itu terlihat oleh wartawan yang hendak berbelanja sayuran di Pasar Mama-Mama Papua  pada hari Minggu (11/7) malam pukul 19.00 WIT.

Para pedagang di pasar mama-mama Papua di jantung Kota Jayapura tersebut terlihat bahwa tak seorangpun menggunakan masker.

Sedangkan  Pemerintah Kota Jayapura telah gencar-gencarnya menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan salah satunya yaitu menggunakan masker.

Dari kondisi tersebut terlihat bahwa kurangnya kesadaran masyarakat itu sendiri untuk patuh dalam menerapkan protokol kesehatan yang telah dihimbau oleh Pemerintah.

Tetapi disisi lain juga Pemerintah harus dapat mengevaluasi dalam hal penerapan PPKM tersebut sehingga masyarakat bisa lebih taat dan patuh dalam Protkes untuk mencapai tujuan Pemerintah dalam menekan angkat kasus Covid-19 di Kota Jayapura.

Selain kesadaran masyarakat hal terjadi tersebut juga mungkin karena kurangnya sosialisasi dari Pemerintah atau patroli penerapan PPKM tersebut.

Sampai saat ini penerapan pembatasan waktu beraktivitas di Kota Jayapura sendiri hanya sampai pukul 20.00 WIT. (Akim)

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
1
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan