Pameran ICRAFT 2022 Menampilkan Dua Ikon

Pameran Icraft 2022 Menampilkan Dua Ikon

JAKARTA, Liputan4.com | Pameran Icraft 2022 kali ini menampilkan 2 Ikon karya F Widayanto seorang keramus Indonesia yang terpopuler masa kini karena hasil karyanya yang original dan penuh daya kreasi yan unik dan juga Ikon Winnie Pontjo Sutowo dengan koleksi tenun Indonesia Timur.

Disamping itu juga Pameran Icraft 2022 akan menampilkan berbagai jenis produk kreatif interior, furniture dan kerajinan seperti : dekorasi rumah tangga, produk kriya, Wastra adati (batik, tenun, songket dan fashion), aneka barang kerajinan (kayu anyaman, logam), perhiasan (emas, perak, batu aji) barang keramik serta gerabah berbasis etnik tradisional hingga modern. Hal ini disampaikan Ketua Penyelenggara Pameran Icraft 2022 Edith Ratna Soerjosoelarso kepada Liputan4.com pada acara Pameran Icraft 2022 di Jakarta Convention Center di Jakarta, Rabu (13.4.2022).


Menurut Ketua Penyelenggara Pameran Icraft 2022 Edith Ratna Soerjosoelarso, Icraft merupakan ajang uji petik bagi para kreator dan pengrajin nasional yang sudah berlangsung sejak Tahun 2001 dan kali ini adalah gelaran ke 20 kalinya yang menempati Hall Cendrawasih Jakarta Convention Center dengan 123 stand yang diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Selanjutnya, pameran Icraft 2022 ini memicu inovasi, peningkatan kualitas serta design dan mendewasakan para pengrajin dan perancang untuk bersaing dalam memenuhi selera konsumen, papar Edith.

Ditambah lagi kata Edith, Indonesia merupakan pasar yang menjanjikan bagi produk-produk kriya dan gaya hidup sebagai wilayah pasar ke 4 dunia. Disamping itu juga Indonesia menjadi incaran berbagai produk asing baik melalui sistem perdagangan tradisional maupun e-commerce, jelasnya.

(Doli/Red)