Pakta Integritas SIP Dikreg 50, Kapolda: Nilai Kejujuran Itu Paling Tinggi

Pakta Integritas Sip Dikreg 50, Kapolda: Nilai Kejujuran Itu Paling Tinggi

Liputan4.com.Kalteng- Institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali melaksanakan rekrutmen Sekolah Inspektur Polisi (SIP) untuk dalam Dikreg 50 tahun anggaran 2021.

Dalam seleksi kali ini, animo tingkat Panda Polda Kalteng mencapai 429 orang. Dimana dari jumlah tersebut 419 adalah pria dan 10 lainnya wanita.


Sebelum para peserta ini mengikuti rangkaian seleksi, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., melakukan penandatangan pakta integritas dan pengambilan sumpah yang diikuti seluruh Ketua Tim serta peserta seleksi yang berlangsung di Aula Arya Dharma Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Selasa (26/01/2021) pagi.

“Prinsip BETAH (Bersih Transparan Akuntabel Humanis) wajib dipedomani oleh seluruh panitia dan peserta seleksi SIP. Oleh karena, nilai kejujuran peserta maupun panitia itu yang paling tinggi,” jelasnya.

Selain itu, tegas Dedi, sejumlah anggota yang memperoleh penghargaan untuk dikoordinir secara maksimal.

“Karena ada anggota kita yang telah mendapatkan pin emas Kapolri beserta rewarda lainnya sampai sekarang itu belum terealisasikan dengan baik. Masukan mereka ini ke jalur talent scouting sehingga tidak mengganggu kuota DIPA Polda Kalteng,” pungkasnya.
(@nt)