Padi Diserang Hama, Petani Lera Kuatir Gagal Panen dan PPL Diminta Turun

Padi Diserang Hama, Petani Lera Kuatir Gagal Panen Dan Ppl Diminta Turun

Luwu Timur – Akhir-akhir ini sebagian petani Desa Lera, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur kuatir diakibatkan hama yang menyerang tanaman padi mereka.

Dalam hal ini PPL diharap turun untuk mencarikan solusi untuk para petani yang megalami serangan terhadap tanaman padi mereka.

Seperti yang disampaikan salah seorang petani yang ngan disebutkan namanya, akhir-akhir ini ganasnya hama yang menyerang tanaman padi membuat resah dan kekuatiran akan kegagalan panen di tahun 2022.

“Akhir-akhir ini hama menyerang tanaman padi seperti hama penggulung dan penggere batang yang susah diatasi tentu membuat kekuatiran kami”. Ungkapnya, Rabu, (11-04-2022).

Ia melanjutkan, kekuatiran akan membuat kegagalan panen kedepan. Segala hal sudah dilakukan seperti beberapa kali penyemprotan namun belum membuahkan hasil.
“Kalau begini terus tentu akan mengakibatkan akan terjadi kegagalan panen”. Lanjutnya

“Kami harap PPL turun untuk memeriksa dan memberikan solusi atas apa yang kami alami, agar bisa dengan segera teratasi hama yang menyerang tanaman padi kami”. Titupnya

Hingga berita ini diterbitkan, koordinator PPL Belum di konfermasi.

Sementara itu stap BPP Kecamatan Wotu Emah mendapatkan informasi ini mengatakan melalui whastApp telah meneruskan dan siap turun untuk melakukan pengecekan ke sawah petani desa lera. “Besok PPL turun dengan POPT tolong petani yang melapor hadir kan besok”. Katanya