Pada Rangkaian Kegiatan Hari Pramuka Ke-61 Kwarcab Purwakarta, 103 Orang Pramuka Garuda Akan Dikukuhkan

Pada Rangkaian Kegiatan Hari Pramuka Ke-61 Kwarcab Purwakarta, 103 Orang Pramuka Garuda Akan Dikukuhkan

LIPUTAN4.COM, PURWAKARTA – Lukman Suherman, Ketua Gerakan Pramuka kwartir ranting (Kwarran) Bojong dan Ancwil 2 Kwarcab Purwakarta telah melakukan persiapan untuk mengikuti berbagai kegiatan dalam rangka menyambut hari Pramuka yang ke-61 tingkat Kabupaten Purwakarta. Dimana puncak kegiatan akan dilaksanakan di Taman Pasanggrahan Pajajaran Alun-alun Purwakarta, Selasa ( 09/08/2022).

Adapun berbagai kegiatan yang akan diikuti oleh kwarran Bojong, dari mulai 10 s/d 14 Agustus 2022, diantaranya : Pengukuhan pramuka garuda, Pelepasan peserta jambore nasional, Dianpinrung, Dianpinru, Kegiatan ulang janji, Penganugrahan tanda penghargaan, Penyerahan bantuan bagi kwarran, Pagelaran drum band, dan Pelantikan ketua Kwarcab antar waktu.


Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Lukman Suherman, S.Pd, MM.Pd selaku Ketua Kwarran Bojong dan Ancwil 2 Kwarcab Purwakarta, kepada awak media liputan4.com. ” Saya sekarang sedang fokus untuk mempersiapkan kegiatan menyambut hari pramuka ke-61 tingkat Kabupaten Purwakarta, salah satunya pengukuhan 103 orang Pramuka Garuda, ” ucapnya, (09/08).

Lanjut Lukman, pada hari Rabu (10/08) bertempat di lokasi Maya Datar Pemkab Purwakarta, kami akan mengukuhkan sebanyak 103 orang pramuka garuda. Dari ke-103 orang tersebut, diantaranya :  30 orang pramuka siaga garuda, 63 orang pramuka penggalang garuda, dan 10 orang pramuka penegak garuda.

Selanjutnya, kata Lukman, kami akan melepas 2 regu ( 8 putra dan 8 putri) sebagai peserta Jambore Nasional ke-XI untuk perwakilan Kwarcab Purwakarta, dengan didampingi 2 orang pembina.

” Di hari Sabtu (13/08), di laksanakan kegiatan Ulang janji yang di ikuti oleh Pramuka Penegak garuda, pembina pramuka, dan Andalan Ranting kwarran ( kwarran Purwakarta, Babakan Cikao, Jatiluhur, dan Pasawahan).

Puncaknya pada hari Minggu (14/08), bertempat di Taman Pasanggrahan Pajajaran Alun-alun Purwakarta akan dilaksanakan berbagai kegiatan dari mulai pagelaran drum band, termasuk pelantikan Ketua Kwarcab Purwakarta antar waktu, ” jelasnya.

Saya berharap, semoga rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari pramuka ke-61 tingkat Kabupaten Purwakarta ini bisa berjalan lancar sesuai harapan kita semua. Serta saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi, baik bantuan materi maupun do’anya dalam membantu kelancaran kegiatan ini, ” pungkas Lukman.

Penulis : Kuswandi