Optimalisasi Vaksinisasi Covid-19, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin lebih Mendekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Reporter: Akmal RIswanda Topik: Kalimantan Selatan, Pemerintahan
  • Bagikan
Optimalisasi Vaksinisasi Covid-19, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Lebih Mendekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat
Liputan 4.com – Banjarmasin.
Optimalisasi Vaksinisasi Covid-19, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Lebih Mendekatkan Pelayanan Kepada MasyarakatSebanyak dua ratus warga kota kawasan daerah Kuin Kacil Kelurahan Mantuil, melakukan vaksinisasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Kamis (18/11) tadi.
Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, H Machli Riyadi menjelaskan bahwa kegiatan vaksinisasi tersebut sebagai salah satu bentuk upaya dari pihaknya dalam usaha untuk pencapaian herd imunity diakhir tahun nanti. “Alhamdulillah hari ini kita sudah bisa kembali lagi untuk memvaksin bagi warga daerah pinggir kota,” terang Machli.
Sasaran vaksinisasi tersebut terang Machli tetap akan memprioritaskan bagi para lansia, karena merupakan target utama dari program vaksinasi pemerintah,”ujar Machli.
Menurutnya, pihaknya telah melakukan vaksinasi dengan mendatangi secara langsung kedaerah pemukiman warga yang jauh dari akses tempat pelayanan kesehatan. “Jadi kami harus langsung jemput bola ke sini,” terangnya.
Bahkan ditambahkannya lagi, bagi warga yang tidak mampu untuk datang ke tempat vaksinasi, maka para vaksinator yang berasal dari puskesmas Kelayan Dalam dan puskesmas Pekauman akan mendatangi langsung ke rumah warga yang tidak bisa datang ketempat kegiatan vaksinisasi Covid-19.”tambahnya.
Karena hal itu merupakan bagian dari strategi pihaknya dalam upaya untuk pencapaian target vaksin Covid-19..”Apalagi saat ini capaian vaksin kita sudah mencapai diangka 66,77 persen sehingga harus lebih maksimal lagi,” bebernya.
Saat ini stok vaksin sendiri untuk saat ini masih aman dan masih ada sebanyak 29 ribu dosis yang terdiri dari tiga jenis vaksin utama, seperti vaksin Moderna, Sinovac, dan Pfizer.(Irwan L4).
Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan