PPDB KOTA MEDAN 2022
Papua  

Omaleng : Michael Gomar Jadi Pejabat Bupati Mappi, Ia Tetap Jadi Kader Terbaik Mimika

Omaleng : Michael Gomar Jadi Pejabat Bupati Mappi, Ia Tetap Jadi Kader Terbaik Mimika
Bupati Mimika Eltinus Omaleng

TIMIKA, Liputan4.com | Sekretaris daerah Mimika (Sekda) Michael Gomar mendapat mandat dari Mentri Dalam Negri (Mendagri) Tito Karnavian menjadi pejabat bupati Mappi Berdasarkan surat yang dikeluarkan Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 005/ 2834/ SJ, Jakarta 25 Mei 2022.

Menanggapi keputusan tersebut Bupati Mimika mengatakan sudah merestuinya jadi Pj.Bupati Mappi tapi kader terbaiknya akan kembali lagi untuk membangun Mimika.


“Sehingga saya beri persetujuan untuk pak Sekda jadi Pj Bupati Mappi. Jadi memang restu dan izin buat beliau, Itu saya punya kader terbaik. Dia belajar di sana (Mappi) dulu habis itu dia balik pimpin lagi di sini (Mimika) sebagai Bupati Mimika gantikan saya,” ujar Omaleng di Pendopo pada Jumat (27/5/2022)

Rencananya Michael Gomar akan dilantik bersama dengan empat Pj.bupati lainnya yang ada di Provinsi Papua, yakni Pj Bupati Kabupaten Nduga, Namia Gwijangge, Pj Walikota Jayapura, Frans Pekey, Pj Bubati Kabupaten Sarmi, Markus Mansnembra, Pj Bupati Kabupaten Lany Jaya, Petrus Wakerkwa, Jumat (27/5/2022) di Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta.

Omaleng lanjut menjelaskan, Semua telah dipersiapkan, untuk 2024 mendatang Michael Gomar akan kembali bertarung untuk menjadi bupati Mimika.

Omaleng mengatakan, untuk mengganti kekosongan posisi sekda telah menyediakan figur yang tepat namun ketika dimintai keterangan lebih jauh Ia enggan menyebutkan siapa sosok pengganti Michael Gomar. (Paul M.Poylado)

Print Friendly, Pdf & Email