Oknum Ketua Forum Tanjung Di Kecamatan Lawang Kidul Melakukan Penipuan Dengan Modus Masukkan Orang Kerja

Oknum Ketua Forum Tanjung Di Kecamatan Lawang Kidul Melakukan Penipuan Dengan Modus Masukkan Orang Kerja

Liputan4.Com Muara Enim–Hidup mapan dan punya pekerjaan tetap adalah impian setiap manusia, di zaman sekarang mencari pekerjaan di perusahaan sangatlah sulit, hal ini menyebabkan mafia tenaga kerja mencari kesempatan dalam kondisi sekarang ini.Terbukti dengan hasil Ungkap Kasus terhadap seorang laki – laki yang dilakukan oleh Team Bang Laki Unit Reskrim Polsek Lawang Kidul Di Wilayah hukum Polsek Lawang Kidul.

Pada hari Selasa Tanggal 24 Desember  2019 Sekira pukul 20.00 Wib bertempat di talang gabus Dirumah Sdr. Andes Kelurahan Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim


Dengan nomor lapaoran  LP/ B –  39 / VI/2020/Sumsel/Res M. Enim/Sek Lw Kidul, tgl 18 Juni 2020 tentang " Penipuan " sebagimana dimaksud dalam pasal 378 KUHPidana

korban Seprando Bin Syafiudin, Belanti 15 September 1994,Securty Pt. Pegadaian, Desa Karang Raja Dusun IV Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim.

Dengan saksi Darmawana, seorang Laki – laki umur 31 tahun,Pekerjaan Swasta, warga Dusun III Desa Karang Raja Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim.

Dengan tersangka Mei dian Andesa Bin Wancik warga Desa Lingga,Tanggal lahir 17 Mei 1986, umur 34 tahun,  Laki laki, wiraswasta, Dusun IV Lorong Mawar Desa Lingga  Kec. Lawang Kidul Kab. Muara Enim yang sudah ditangkap dan
Barang Bukti yang di dapat 1(satu)  lembar kwintansi

Kapolres Muara Enim AKBP Donny Eka Syaputra SH. SIK .MM melalui Kapolsek Lawang Kidul, AKP Azizir Alim SH, MM.mengatakan, Pada hari Selasa tanggal 24 Desember  2019 sekira pukul 20.00 Wib, telah terjadi tindak pidana " Penipuan  " yang dilakukan oleh orang yang bernama Mei Dian Andesa , kejadian bermula pelapor datang kerumah terlapor dengan Sdr. Darmawan, terlapor menjanjikan kepada pelapor untuk mencarikan korban pekerjaan di PT. TDP dengan memberikan uang sebesar Rp. 5.000.000.- ( lima juta rupiah) kepada terlapor, pada saat pelapor dirumah terlapor dirumah sudah ada Deny, terlapor menjanjikan kepada pelapor akan bekerja pada bulan Januari 2020 sampai sekarang belum juga bekerja ditempat yang dijanjikan oleh terlapor, akibatnya pelapor mengalami kerugian sebesar Rp.5000.000.- ( lima juta rupiah), Atas kejadian tersebut pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lawang Kidul untuk ditindak lanjuti. Katanya.

Azizir alim menambahkan Penangkapan tersebut dilakukan pada hari Rabu tanggal 17 Juni 2020 sekira jam 15.00 Wib,  berdasarkan hasil penyelidikan Tim Bang Lucky Unit Reskrim Polsek Lawang Kidul dan Informasi bahwa tersangka Atas nama Mei Dian Andesa Bin Wancik sedang berada dikontrakan di Muara Enim, mendapat informasi tersebut lalu Kapolsek Lawang Kidul AKP Azizir Alim, SH, MM memerintahkan Kanit Reskrim IPDA Toni Hermawan, ST, SH, MM untuk melakukan Penangkapan terhadap tersangka Mei Dian Andesa Bin Wanci, langsung melakukan Penangkapan yang dipimpin oleh Kanit Reskrim IPDA Toni Hermawan, ST, SH, MM bersama anggota bang lucky Unit Reskrim Polsek Lawang Kidul  langsung menuju ke kontrakan di muara enim lalu setelah tersangka berhasil ditangkap dan langsung tersangka Mei Dian Andesa di bawa ke Polsek Lawang Kidul untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut .Tutup Kapolsek Lawang kidul.(M.A.Wijaya)

[zombify_post]