Oknum Kades Desa Jati Baru Diduga Gelap Kan Tunjangn Aparatur Desanya Sendri

  • Bagikan
Oknum Kades Desa Jati Baru Diduga Gelap Kan Tunjangn Aparatur Desanya Sendri

Liputan4.com || Subang – Jaya, Kades Jatibaru, Kecamatan Ciasem Subang, sunat tunjangan para apataur desanya sendiri.

“Tunjangan saya yang seharusnya di terima seniali 4 juta rupiah, hanya di berikan sebesar 3,2 juta, jadi di potong sekitar 800 ribu rupiah oleh pa kades Jaya,” tutur Sahrun, ketua RT 04/04, Dusun Jatiroke, Desa Jatibaru, Kecamatan Ciasem, Subang, saat di temui Awak media Kamis. (1/4/2021).

Menurut Sahrun, dirinya sempat mempertanyakan terkait pemotongan tunjangan para RT kepada Kades Jaya, namun kades Jaya berdalih bahwa pemotongan tersebut di lakukan guna biaya administrasi.

“Bayangkan, kalau saja 27 RT di potong berarti hasil dari pemotongan tersebut sebesar Rp. 21.600.000, belum katanya para kasus dan juga staf desa lainya,” terangnya.

Lebih lanjut lagi, Sahrun menambahkan, bukan hanya pemotongan tunjangan aparat desa saja, bahkan bantuan beras dari wakil Gubernur Jawabarat, untuk korban banjir tidak luput dari pemotongan oleh kades Jaya tersebut.

“jumlah beras bantuan dari wakil Gubernur Jawabarat yang semuanya kisaran mencapai 8 ton juga di potong sebesar 3 kwintal, sehingga pembagian beras tidak merata, ada yang dapat 3 liter dan juga ada yang mendapat 2,5 liter,” ucapnya.

Karena ramai di konsumsi publik bahwa kades memotong beras, lantas beras tersebut di kembalikan ke kantor desa oleh kades Jaya.

Sumber:PUNG Lintas_batas.id

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
Pemerintah Kabupaten Lombok Timur