Oknum Brimob Di Pabrik Abu Penyebab Resah Warga Desa Paya Pasir Sergai Dipertanyakan?

Oknum Brimob Di Pabrik Abu Penyebab Resah Warga Desa Paya Pasir Sergai Dipertanyakan?

Keterangan gambar : Oknum Brimob berinisial Y, foto dikutip dari Profil WA / Dmk

Liputan4.com, Sergai – Oknum anggota Brigade Mobile (Brimob) Tebing Tinggi yang kerap berada di pabrik yang diduga memproduksi limbah abu kayu milik PT Berkah Agung Semesta Jaya (BASJ) yang beroperasi di Desa Paya Pasir, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di pertanyakan warga disana.


Warga disana menduga oknum Brimob berinisial Y ini tidak memiliki surat Perintah tugas (Sprin) yang sah dari pimpinannya untuk bertugas di pabrik milik PT BASJ tersebut.

” Kok bisa Brimob inisial Y itu sering di pabrik itu, Jangan jangan dia gak ada surat perintah tugasnya, Itu Perlu dipertanyakan ? ” Ucap warga disana, sabtu (05/03/2022).

Menanggapi pertanyaan warga tentang keberadaan oknum Brimob yang kerap selalu berada di pabrik tersebut, Dihari yang sama awak media langsung mengkonfirmasi oknum Brimob berinisial Y via seluler.

Namun seolah merasa keberatan atas pertanyaan awak media, Oknum Brimob berinisial Y ini mengatakan ” Itu urusan saya, Apa urusannya dengan kamu? ” Ucapnya bertanya ke awak media.

” Ya suka suka saya ada disitu. Begini ya, Saya kan gak kenal siapa dirimu. Setau saya di Indonesia ini tidak ada Larangan siapapun atau dimana pun kecuali yang punya tempat itu keberatan di undang undang mana pun tidak ada yang melarang” Ungkapnya.

Ketika kembali disinggung apakah memiliki surat tugas (Sprin)?

” Namanya saya Reserse
Mobile (Resmob) dimana pun saya, Saya mengumpuli data yang bisa menyebabkan suatu hal ” Ujarnya mengakhiri.

Untuk diketahui, Brigade Mobile (Brimob) menjadi pilar utama Polri dalam menghadapi kejahatan tinggi.

Diberitakan sebelumnya, Limbah abu yang berterbangan ke kepemukiman warga hingga mengancam kesehatan dan keselamatan warga Desa Paya Pasir atau warga yang melintas yang disebabkan oleh PT BASJ sampai saat ini belum mendapatkan solusi.

Anehnya lagi, pihak pabrik seolah menghindar dari awak media yang akan mengkonfirmasi pihak pabrik. Lebih parahnya lagi, Beberapa hari yang lalu, Pihak pabrik melalui Satpam yang berjaga di gerbang juga menolak kedatangan Satpol PP Kab Sergai yang akan melakukan Klarifikasi dan konfirmasi ke pihak pabrik atas keresahan warga Desa Paya Pasir tersebut. (Dmk)

Print Friendly, Pdf & Email