Nurdin Yana Sosok Yang Bersih dan Pantas Menjadi Sekda Garut

blank

Liputan4.com. – Garut – Menurut UU No.5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), penyelenggaraan kebijakan dan manajemen ASN harus berdasarkan pada asas kepastian hukum, profesionalitas, proporsionalitas, keterpaduan, delegasi, netralitas, akuntabilitas, efektif dan efisien, keterbukaan, nondiskriminatif, persatuan dan kesatuan, keadilan dan kesetaraan, dan kesejahteraan.

Fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan merupakan salah satu istilah yang kerap kita dengar dalam kehidupan sehari-hari.
Istilah ini biasanya dipergunakan oleh berbagai lembaga sebelum memilih orang yang tepat dalam menduduki suatu jabatan.

Salah satu lembaga negara yang kerap menggunakan proses ini adalah lembaga legislasi kita. Fit dan proper test yang dilakukan biasanya terdiri dari beberapa bagian.
Langkah-langkah tersebut antara lain mencakup pemeriksaan riwayat hidup, uji tertulis, hingga wawancara. Semua tes tersebut dimaksudkan untuk mendapatkan kandidat yang terbaik.

Dari hasil pemantauan awak media serta hasil konfirmasi dengan Ketua DPW MOI Jabar, Rd Satria Santika bahwa semakin menguatnya calon Sekertaris Daerah Garut akan direbut oleh Nurdin Yana.

“Ada beberapa hal yang membuat kami yakin seyakinnya, Nurdin Yana adalah sosok yang sangat bersih dari beberapa kriteria penilaian dan terungkap dengan hasil audit hanya Nurdin Yana tidak ada temuan audit, artinya Bersih,” kata Rd Satria Santika.

Sama halnya yang disampaikan oleh salah satu Pemerhati Kabupaten Garut yang enggan disebut namanya, dengan melalui berbagai tahapan hanya Sosok Nurdin Yana yang Pantas Menjadi Panglima ASN di Kabupaten Garut, pungkasnya.

Penulis : Bro Tommy


Print Friendly and PDF

Tinggalkan Balasan