Nginap di Kantor Kemenristek Dikti, Tututan Mahasiswa UIT Makassar Akhirnya Menuai Hasil

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Akhirnya perjuangan puluhan mahasiswa Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar di Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, menuai hasil.

Para mahasiswa ini telah menginap beberapa malam di halaman kantor Kemenristek Dikti hingga akhirnya tuntutannya diterima oleh Direktur Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi, Dr Totok Prasetyo, Jumat (12/10/2018).

Kemenristek Dikti akan merealisasikan apa yang menjadi tuntutan mahasiswa UIT Makassar secepatnya sebelum pencabutan izin pendirian UIT Makassar.

Dalam surat pernyataan yang ditandatangani oleh Totok Prasetyo, bersedia memindahkan mahasiswa UIT Makassar ke perguruan tinggi swasta (PTS) yang dianggap layak dan memenuhi standar nasional tanpa dibebani biaya pemindahan sedikitpun.

Ia pun bersedia mengawal mahasiswa dalam menuntut pihak Yayasan Universitas Indonesia Timur untuk segera mengganti segala bentuk kerugian mahasiswa. Serta pihaknya bakal mengeluarkan surat legitimasi Ijazah Alumni UIT Makassar di instansi pemerintahan dan dapat melanjutkan studi di PTN maupun PTS.

Rakyatku.com

“Kemenristek Dikti merealisasikan keinginan kami sebelum izin pendirian kampus UIT Makassar dicabut pada tanggal 8 november 2018 nanti,” kata Muhtar Azis sebagai jenderal lapangan.

Sekadar diketahui, kampus UIT Makassar akan ditutup pada 8 November 2018. Penutupan tersebut dikarenakan Kemenristek Dikti  menemukan banyak pelanggaran dan UIT Makassar. Juga dianggap tidak mampu menyelasaikan masalah yang mengacu pada standar nasional perguruan tinggi selama enam bulan yang telah dikeluarkan Kemenristek Dikti.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Leave a Reply