Nelayan Tenggelam, Tim SAR Brimobda Gorontalo Turun Langsung Lakukan Pencarian.

  • Bagikan
Nelayan Tenggelam, Tim SAR Brimobda Gorontalo Turun Langsung Lakukan Pencarian.

Liputan4.com.Gorontalo.

Tim SAR Ilato Satbrimob Polda Gorontalo turun langsung dalam rangka pencarian Nelayan yang tenggelam di laut perairan Pulau Pasioga, Popayato. Minggu (01/11/2020)

Nelayan Tenggelam, Tim SAR Brimobda Gorontalo Turun Langsung Lakukan Pencarian. Nelayan Tenggelam, Tim SAR Brimobda Gorontalo Turun Langsung Lakukan Pencarian.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh awak media ini, kronologis kejadian sesuai laporan ke pihak kepolisian bahwa korban yang bernama Lor Siging (75 thn) pertama kali dikabarkan hilang pada Sabtu (31/10/2020), sekitar pukul 17.00 Wita atau jam 5 sore waktu setempat. Hingga hari kedua pencarian, Lor Siging belum juga ditemukan.

Berawal saat Lor Siging, bersama Supardi Siging (anak), dan rekannya Senas Gomes, melakukan Jubi ikan atau memanah ikan di sekitar perairan Pulau Pasioga, pada Sabtu (31/10/2020), sekitar pukul 14.30 Wita.

Nelayan Tenggelam, Tim SAR Brimobda Gorontalo Turun Langsung Lakukan Pencarian. Nelayan Tenggelam, Tim SAR Brimobda Gorontalo Turun Langsung Lakukan Pencarian. Nelayan Tenggelam, Tim SAR Brimobda Gorontalo Turun Langsung Lakukan Pencarian.

Sesuai dengan laporan resmi Kepolisian Polsek Popayato, lewat Tim SAR Ilato Brimobda Gorontalo, Supardi Siging, melihat ayahnya masih berada di atas perahu. Kemudian korban berkata kepada Supardi Siging, “Sini ikut dengan saya”, Supardi Sighing kemudian menjawab “Iya duluan nanti saya menyusul”, tidak lama kemudian korban sudah turun dari atas perahu untuk memanah ikan, dan kemudian korban bersuara kepada Supardi Sighing untuk mengikuti dirinya, akan tetapi Supardi Siging tidak menjawabnya.

Nelayan Tenggelam, Tim SAR Brimobda Gorontalo Turun Langsung Lakukan Pencarian.

Mendapat laporan tentang kejadian tersebut maka Tim Sar Ilato Brimobda Gorontalo langsung mempersiapkan Tim untuk berangkat menuju ke Popayato. Respon cepat yang ditunjukan oleh Tim SAR Ilato langsung berangkat dengan membawa peralatan lengkap diantaranya 5 Set alat Selam, 8 buah Tabung Scuba, 1 buah kantong jenazah, 1 kotak P3K.

Ini kegiatan Tim Sar Ilato Brimobda Gorontalo mulai dari pemberangkatan sampai dengan pencarian korban yang sampai dengan kemarin sore (minggu,01/11) belum ditemukan.

  • Pukul 01.05 Wita, Satu Tim SAR ILATO Satbrimob Polda Gorontalo dipimpin Wadanden Gegana, Iptu Ari Prasetyo, S.I.K, keluar Makosat Brimob menuju Desa Londoun, Kecamatan Popayato, Kabupaten Pohuwato.
  • Pukul 04.25 Wita, Tim SAR Tiba di Desa Londoun Popayato, selanjutnya melaksanakan istrahat sejenak.
  • Pukul 06.30 Wita, Tim SAR ILATO Satbrimob, menuju Dusun Tayomo, Pangkalan Perahu Nelayan.
  • Pukul 07.15 Wita, tiba di Pangkalan Perahu Nelayan, selanjutnya melaksanakan persiapan peralatan dan koordinasi dengan Basarnas, personil Koramil Popayato, Kades Londoun dan Tokoh masyarakat.
  • Pukul 07. 35 Wita, seluruh Tim SAR menuju ke Pulau Pasioga (TKP) dengan menggunakan perahu karet dan perahu Katintin.
  • Pukul 08.45 Wita, Tim SAR tiba di Pulau Pasioga dan langsung persiapan melaksanakan Penyelaman.
  • Pukul 09.11 Wita, Tim SAR ILATO Satbrimob Polda Gorontalo menurunkan 4 personil dan 2 personil Basarnas melaksanakan Penyelaman pertama (Pencarian Korban) di perairan Pulau Pasioga.
  • Pukul 09.50 Wita, giat Penyelaman pertama selesai (korban belum ditemukan), Tim SAR melaksanakan Istirahat.
  • Pukul 11.45 wita, Tim SAR ILATO Satbrimob Polda Gorontalo, 4 personil dan 2 personil Basarnas, melakukan penyelaman ke dua untuk mencari korban.
  • Pukul 12.20 wita, Pencarian (penyelaman ke dua) selesai, situasi aman (korban belum ditemukan).
  • Pukul 13.40 wita, Tim SAR ILATO Satbrimob dan Basarnas, kembali ke Dusun Tayomo (pangkalan perahu) utk melakukan pengisian Tabung Scuba sekaligus Isoma.
  • Pukul 17.55 wita, pengisian Tabung Scuba selesai, selanjutnya Tim SAR ILATO Satbrimob Polda Gorontalo dan personil Basarnas melaksanakan evaluasi giat Pencarian hari pertama.
  • Pukul 18.45 wita, sampai dgn saat ini korban belum ditemukan, Pencarian utk hari ini di hentikan, akan di lanjutkan, Senin 02 November 2020, selanjutnya seluruh Tim SAR melaksanakan Istirahat.

 

“Pencarian korban terus dilakukan sampai pukul 18.45 WITA dan sampai saat itu korban belum ditemukan, pencarian korban pun dihentikan dan akan dilanjutkan esok hari dengan harapan korban dapat segera ditemukan” pungkas Iptu Ari Prasetyo

Kegiatan pencarian hari ini, Senin, 02 November 2020. sementara di laksanakan, adapun hasilnya belum mendapat informasi dari Tim  SAR Ilato Brimobda Gorontalo. Semoga hari ini korban dapat ditemukan.

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Desa Bumi daya Dalam Pengelolaan Bumdes patut di jadikan percontohan

34
0
0

Peresmian Usaha Unit Bumdes Maju Bersama Oleh Camat Palas Program one Village one outlet

17
0
0

Trobosan Baru Budidaya Udang Dengan Air Tawar Di Palas

67
0
0

Kegiatan Soft Opening Wisata Pantai Muara Indah Suak

34
1
0