MusrenbangDes Desa Sulenjeng dihadiri Camat Sihapas Leliana Harahap SE

LIPUTAN4.COM,PADANG LAWAS (SUMUT)

-Musyawarah Rencana pembangunan Desa ( MusrenbangDes) Desa Silenjeng, Kecamatan Sihapas Barumun, Kabupaten Padang Lawas dipimpin langsung ketua Badan Permusawaratan Desa (BPD) Kasman Hasibuan ,Selasa (24/01/2023).


MusrenbangDes tersebut di hadiri Camat Kecamatan Sihapas Barumun, Lelliana Harahap SE. Bhabinkamtibmas Polsek Barumun Tengah, Babinsa Koramil 10 Binanga, Kepala Desa unsur tokoh masyarakat, tokoh Agama dan Pemuda Desa Silenjeng di dampingi Pendamping Desa.

Hasil musyawarah tersebut yang menjadi prioritas pembangunan Desa Silanjeng tahun 2023 sebagai acuan untuk pembangunan di 2024 mendatang, adalah pemberdayaan masyarakat, juga tertuang kesepakatan untuk pisik di ajukan pembangunan rabat beton untuk mempermudah akses masyarakat Desa Silenjeng, Kecamatan Sihapas Barumun.

Dalam rapat tersebut, Ketua BPD sebagai pimpinan rapat mengatakan bahwa, perencanaan pembangunan Desa Silenjeng 2023 untuk pembangunan di 2024 dan ini sangat di tentukan oleh hasil Musdes saat ini, namun tentunya semua melalui mekanisme atau peraturan yang sudah ditetapkan.

KULIAH GRATIS BEASISWA

“, Saya berharap pada musrenbang kali ini agar kita rancang perencanaan pembangunan dengan sebaik mungkin, karena pembangunan desa ini,  adalah merupakan rembukan kita bersama untuk meningkatkan kesejahteraan kita didesa ini ‘, papar Ketua BPD.

Kemudian dari itu,  hasil prioritas dari musyawarah ini, akan di bawa ke kecamatan untuk di bahas menjadi acuan prioritas dan di ajukan ke Kabupaten nantinya’,  sebut Kasman Hasibuan.

Camat Sihapas Barumun, Lelliana Harahap berhadap, agar pelaksanaan pembangunan di Desa Silenjeng agar betul-betul memperhatikan Peraturan Menteri keuangan (PMK) dalam menjalankannya anggaran dana desa, dan harus sejalan dengan pelaksanaan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor :18 tahun 2018 dalam hal pemberdayaan masyarakat desa. ‘ harapnya.

Selain itu, Lanjut Camat, Masyarakat Silenjeng ini harus turut memantu dan mengawasi pembangunan agar pelaksanaan sesuai dengan yang kita’.  Tambah Camat Lelliana harahap.

Kepala Desa Silanjeng, Kholid Hasibuan dalam arahannya mengatakan bahwa, dirinya sangat berharap agar masyarakat selalu memberikan masukan dan saran kepadanya, terutama terkait pelaksanaan pembangunan dari alokasi Dana Desa agar semua yang di sampaikan dan di rencanakan di dalam isi musdes ini dapat terlaksana dengan baik.
(Sbn)