Musrenbang Pemkab Nias Komitmen Bersama Dalam Pencapaian Pembangunan

Musrenbang Pemkab Nias Komitmen Bersama Dalam Pencapaian Pembangunan

LIPUTAN4.COM—/Nias – Pemerintah Kabupaten Nias terus berkomitmen untuk Meningkatkan Capaian Kinerja Pembangunan yang lebih berkualitas, sehingga apa yang menjadi Visi-Misi Pemerintah dapat terwujudkan bersama.

Menurut Bupati Nias Ya’atulo Gulo, bahwa Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023, Kerjasama semua Pimpinan dan Aparatur Perangkat Daerah serta seluruh Stakeholder untuk berpikiran terbuka, memiliki Visi kedepan, serta Terintegratif dan Inovatif, diharapkan Penyelenggaraan Pembangunan akan lebih Terarah, Terukur dan Akuntabel, serta menjawab isu-isu Strategis serta mampu menjawab tantangan-tantangan atau permasalahan yang dihadapi secara tepat dan Strategis di Kabupaten Nias.


Hal itu ditegaskan Bupati Nias Ya’atulo Gulo, pada saat membuka Pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Nias Tahun 2023 yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna Lantai III Kantor Bupati Nias, Rabu 16 Maret 2022.

Acara tersebut dihadiri Gubernur Sumatera Utara yang diwakil oleh Kepala Dinas Perikanan Provinsi Sumatera Utara, Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Utara, Forkopimda Kabupaten Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias dan undangan lainnya.

Bupati Nias berharap melalui Pelaksanaan Musrenbang dapat dijadikan Sarana untuk Membangun Komitmen bersama dalam Pencapaian Pembangunan di Wilayah Kabupaten Nias, dan semua Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias dapat menentukan dan menyepakati Program, Kegiatan, Indikator dan Target Kinerja, Menyelaraskan Program, Kegiatan Pembangunan Daerah dengan Sasaran dan Prioritas Pembangunan Provinsi Dan Nasional yang bermanfaat bagi Masyarakat demi terwujudnya “ Masyarakat Kabupaten Nias yang Maju ”.

Sementara itu, mewakili Gubernur Sumatera Utara, Kadis Perikanan dan Kelautan Muliadi Simatupang, S.Pi,M.Si, menyampaikan Apresiasi dan penghargaan atas terselenggaranya Musrenbang Penyusunan RKPD Kabupaten Nias Tahun 2023 yang merupakan bagian dari rangkaian Proses Perencanaan Pembangunan yang dilaksanakan di Daerah dalam rangka memenuhi amanat Undang-Undang nomor 25 Tahun 2004.

“Tema RKPD Provinsi Sumatera Tahun 2023 yang ditetapkan adalah Akselerasi, Pencapaian Produktifitas untuk Transformasi Eknonomi yang Inklusif dan berkelanjutan melalui kolaborasi Perencanaan Pembangunan Sumatera Utara bermartabat,” ujar Muliadi.

Baca Juga
BUPATI JEPARA H. DIAN KRISTIANDI S.SOS RESMIKAN MAKAM TUNGGAL WULUNG DALAM ACARA NAPAK TILAS PEWARNA INDONESIA
Tinjau Lokasi Program Integrated Farming, Wapres Kunjungi Purwakarta
Mengakhiri sambutan Gubernur Sumatera Utara, Muliadi menyampaikan kiranya melalui Musrenbang RKPD Pemkab Nias Tahun 2023, Program dan Kegiatan yang di rumuskan dapat lebih Konstruktif dalam rangka mengatasi berbagai Permasalahan yang sedang dihadapi saat ini, guna meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat menuju Sumatara Utara yang Maju, Aman dan Bermartabat.

Yun Zeb