Musrenbang Kelurahan BONTOA kec BONTOA Kab Maros Kembali Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

Musrenbang Kelurahan Bontoa Kec Bontoa Kab Maros Kembali Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

Liputan4.com Maros,Mengawali perencanaan pembangunan Kabupaten Maros tahun 2022, Kelurahan BONTOA Kecamatan BONTOA tengah melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan.

Kegiatan ini diikuti oleh camat BONTOA MULYADI S.STP Lurah Bontoa SAHARUDDIN,SM,BABINSA DAN BABINKAMTIBMAS kec BONTOA Para Ketua RW beserta orang mandat masing-masing RW, Para Ketua Lembaga, Tokoh Agama, dan tokoh masyarakat di lingkungan kelurahan Bontoa


Lurah BONTOA, SAHARUDDIN. SM mengatakan, pembangunan yang dilaksanakan pemerintah berawal dari perencanaan pembangunan yang prosesnya melibatkan partisipasi masyarakat melalui proses Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

“Kegiatan ini bertujuan menampung dan menetapkan prioritas kebutuhan masyarakat yang diperoleh dari musyawarah tingkat RW, menetapkan prioritas kegiatan kelurahan yang akan dibiayai melalui alokasi dana APBD kab maros maupun sumber dana lainnya,” ungkap Lurah Bontoa.

Musrenbang kali ini mengusung tema ‘’ DENGAN MUSRENBANG KITA WUJUDKAN MAROS LEBIH SEJAHTERA” Ia berharap kegiatan ini dapat menetapkan prioritas kegiatan yang akan diajukan untuk dibahas pada Musrenbang Partisipatif Tingkat Kecamatan.

Ditempat sama, Camat Bontoa Kab Maros,MULYADI S.STP mengingatkan setiap usulan yang disampaikan pada Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) sebaiknya berdasarkan kebutuhan, bukan kemauan.

“Usulan saya,kalau bisa kantor Lurah,pasar dan lapangan bisa di masukkan dalam usulan Musrenbang kali ini, pastikan untuk masukan pembangunan yang betul-betul urgent”,Ujar camat BONTOA MULYADI S.STP sekaligus membuka Musrenbang tingkat kelurahan.

Print Friendly, Pdf & Email