PPDB KOTA MEDAN 2022

Musran NU Seloretno Menghasilkan Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah

Musran Nu Seloretno Menghasilkan Rais Syuriyah Dan Ketua Tanfidziyah

Liputan4 com. Sidomulyo, Lampung Selatan.

Musyawarah ranting (Musran) Nahdlatul Ulama (NU) Seloretno terlaksana dengan sukses dan berhasil memilih Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah. Musran diselenggarakan di TPA Sunan Kali Jaga Desa Seloretno Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (15/06/2022).


Hadir dalam kesempatan Musran tersebut Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sidomulyo; masing-masing Kiyai Muhammad Sholihun (Rois), Kiai Ali Rofi’i (Katib) dan Ahmad Shofyan (Ketua Tanfidziah).

Dalam sambutannya, Kiai Muhammad Sholihun mengatakan, bahwa pelaksanaan Musyawarah Ranting menjadi agenda MWCNU Sidomulyo dalam rangka untuk memfasilitasi konsolidiasi organisasi. Dirinya mengungkapkan, bahwa sampai saat ini, sebanyak 16 Pengurus Ranting NU di wilayah MWCNU Sidomulyo, sudah terbentuk.

“Ranting NU Seloretno menjadi ranting terakhir yang menyelenggarakan Musran. Kami berharap, Pengurus Ranting NU Seloretno yang terbentuk nantinya lebih giat lagi menguatkan jamiyyah NU di basis warga NU seperti Masjid dan Musholla. Ini menjadi agenda yang sangat penting untuk membentengi wilayah kita dari gempuran faham-faham yang tidak sesuai dengan apa yang diajarkan oleh Hadrotus Syaikh KH Hasyim Asy’ari yang semakin sering kita jumpai akhir-akhir ini” katanya.

Rais dan Ketua NU
Musran NU Seloretno melalui majelis Ahlul Halli Wal Aqdi (Ahwa) memutuskan dan menetapkan Kiai Sidiq sebagai Rais Syuriyah.

“Majelis Ahwa berasal dari peserta Musran, para Imam Masjid dan Musholla. Sebanyak 5 orang bersidang lalu memutuskan Rais Syuriyah terpilih,” kata Edi Sriyanto selaku Pimpinan Sidang Musran.

Sementara itu, dalam pencalonanan Ketua Tanfidziyah muncul beberapa nama. Di antaranya Kiai Mohammad Abdus Syakur, Zainudin, Mustamsir dan Madroni. Melalui Pemungutan suara, Mohammad Abdus Syakur terpilih dan ditetapkan sebagai Ketua Tanfidziyah.

“Dalam waktu dekat, Kami akan menyusun kepengurusan Ranting NU Seloretno karena banyak agenda dan melanjutkan program-program yang sudah berjalan terutama dari MWCNU Sidomulyo yang harus ditindaklanjuti di tingkat Ranting NU,” kata Mohammad Abdus Syakur saat membacakan susunan Tim Formatur.

Print Friendly, Pdf & Email