PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Musdes Penyusunan RKPDesa 2022 Desa Cendana Hijau

Pewarta: Biro Luwu Timur Topik: News, Pemerintahan, Sulawesi Selatan
  • Bagikan
Musdes Penyusunan RKPDesa 2022 Desa Cendana Hijau

Luwu Timur- Pemerintah Desa Cendana Hijau bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Desa) Tahun Anggaran 2022.

Bertempat di Aula Desa Cendana Hijau, Kamis, 05-08-2021. Mudes dihadiri oleh Pendamping Desa, Babinsa, BPD, Kepala Desa beserta jajarannya dan unsur RT/RW beserta tokoh masyarakat.

Dalam Sambutannya Plt. Kepala Desa Cendana Hijau Jamaluddin mengharapkan Kepada BPD, unsur RT, RW dan Tokoh Masyarakat yang hadir bisa memberikan masukanya untuk langkah kebijakan pemerintah Desa dalam menentukan kebijakan pembangunan Tahun 2022.

“Saya berharap hadirin yang hadir di tempat ini bisa menyumbangkan pikirannya dan memberi masukan untuk merancang program apa yang akan kita lakukan untuk RKPDesa 2022.” Ungkap Jamaluddin

Selain itu Ketua BPD Desa Cendana Hijau dalam sambutannya pula mengharapkan program yang dirancang di Tahun 2021 yang tidak terealisasi karna anggaran yang di alihkan untuk penanganan Covid19 bisa skala prioritas masuk dalam RKPDesa Tahun 2022.

“kita bisa perioritaskan program pembangunan tahun 2021 yang tidak terealisasi menjadi skala prioritas dimasukan untuk RKPDesa Tahun 2022”. Harap Cecep Djayawinata (Ketua BPD).

Musdes Penyusunan RKPDesa 2022 Desa Cendana Hijau

Musyawarah Penetapan RKPDesa Tahun 2022, yang dihadiri oleh Kepala Desa, unsur Perangkat Desa, BPD, Lembaga Desa, Pendaping Desa, Babinsa, dan Tokoh Masyarakat dengan materi yang dibahas dalam Musyawarah Desa yakni :

Bahasan Rancangan RKPDesa Tahun 2022

Bahasan Rancangan Daftar Usulan RKPDesa (DU RKPDes) tahun 2022

Menetapkan Rancangan RKPDesa Tahun 2022

Setalah dilakukan pembahasan terhadap materi, selanjutnya seluruh peserta Musyawarah Desa, menyepakati beberapa hal yang selanjutnya ditetapkan sebagai hasil keputusan musyawarah desa yaitu :

Menyepakati Rancangan RKPDesa Tahun 2022, untuk ditetapkan menjadi RKPDesa tahun 2022 dan dituangkan dalam Perdes RKPDesa tahun 2022 yang dilampiri dengan Berita Acara.

 

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan