Musda I Pemuda Saireri, “Soliditas Pemuda Wujudkan Mimika Cerdas Aman dan Damai”

Musda I Pemuda Saireri, &Quot;Soliditas Pemuda Wujudkan Mimika Cerdas Aman Dan Damai&Quot;
Foto bersama usai pelaksanaan Musda I Pemuda Saireri di Hotel Cendrawasih 66 Timika Papua, Kamis (17/03/2022/Dok/Foto: Ochen/LP4)
STIK FAMIKA

TIMIKA | Sekretaris Jenderal Pemuda Saireri membuka Musyawarah Daerah (MUSDA) pertama Dewan Pimpinan Pemuda Saireri Kabupaten, kegiatan tersebut dilaksanakan di hotel cenderawasih 66, Timika, Papua. Kamis, (17/03/2022).

Setelah dilakukan konsolidasi ke beberapa kabupaten kota, sekaligus memberikan mandat dalam upaya pelebaran sayap organisasi pemuda Saireri, akhirnya terselenggaranya musyawarah daerah pertama pemuda Saireri kabupaten Mimika dengan tema soliditas pemuda Saireri dalam mewujudkan Mimika cerdas, aman, damai, dan sejahtera.


Dalam sambutannya, Sekretaris Jendral Pemuda Saireri, Niko Imbiri menyampaikan Ketika berbicara terkait pemuda maka sudah pasti berbicara mengenai usia dan semangat, Ia berharap rekan-rekan pemuda Saireri yang usianya dikategori sebagai usia muda bisa maksimal dan produktif dalam aktivitas pemudah Saireri, ” kata Niko saat menyampaikan sambutannya.

Ia juga menjelaskan mengenai diksi Saireri bahwa ketika berbicara mengenai Saireri maka berbicara soal area dan sebuah kelompok masyarakat yang mendiami sebuah wilayah tertentu dengan kultur yang sama dengan mata pencaharian yang sama dan tentunya dengan gaya hidup yang tidak jauh berbeda.

“Tidak boleh kemudian melihat diksi Saireri sebagai konotasi adat sehingga kita tertinggal di belakang tetapi kemudian kita melihat di sana ada diksi pemuda, maka kita menjadi rekan-rekan untuk menjadi agen perubahan baik itu dikelompok usia kita maupun masyarakat.” ungkap Niko.

Pria yang akrab disapa Niko itu, menjelaskan bahwa tidak mungkin berbicara terkait tingkat kebutuhan Papua, jika sebagai pemuda Saireri tidak solid dalam lingkaran pemuda Saireri.

Ia berharap rekan-rekan yang mengikuti musda, datang dengan pemikiran-pemikiran yang logis, memberikan pemikiran-pemikiran yang kritis supaya dapat menghasilkan program-program yang baik untuk meningkatkan kualitas pemuda Saireri di kabupaten Mimika. Selain itu Ia juga berharap pemuda Saireri bisa menjadi mitra pemerintah dalam membantu masyarakat di Mimika, ”tutup Niko.

Sementara itu, representasi dari pemerintah yang diwakili oleh asisten I bupati Mimika berharap semoga organisasi-organisasi dapat terus berkembang dalam lingkungan bermasyarakat. Selain itu juga pemerintah daerah berharap agar melalui Pemuda Saireri Papua di kabupaten Mimika dapat menjadi agen perubahan dapat menjadi mitra kerja pemerintah kabupaten Mimika dalam menjalankan pembangunan daerah ke arah yang lebih baik.

“Semoga Musda pemuda Saireri kabupaten Mimika melahirkan pemimpin yang dapat menjadi motor penggerak bagi kemajuan organisasi, mampu memotivasi pemberdayaan anggota dalam meningkatkan kehidupan masyarakat dalam berbagai bidang, baik agama, sosial, Pendidikan, dan lain sebagainya, ” tutup Sasarari.

Print Friendly, Pdf & Email