Munggahan di Perantauan Group Portal Suruh

  • Bagikan
Munggahan di Perantauan Group Portal Suruh

Munggahan di Perantauan Group Portal Suruh
LIPUTAN4.COM- Jakarta, Pademi saat ini masih belum berakhir, walaupun sebagian sudah mendapatkan vaksin Virus Covid-19. Pemerintah sendiri menargetkan vaksi tersebut untuk pelayanan publik dan lansia. Karena dengan adanya vaksinasi tersebut dapat menekan serta membendung penularan Virus Covid-19.

Walaupun saat ini masih Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperpanjang lagi namun kegiatan ekonomi akan menjadi lebih baik . Dalam hal ini pemerintah terus menghimbau kepada masyarakat agar terus menjalankan protokol kesehatam agar laju penyebaran Virus Covid-19 bisa di atasi.
PPKM Mikro dilakukan dengan mempertimbangkan kriteria zonasi pengendalian wilayah hingga tingkat RT, mulai dari zona hijau sampai dengan zona merah, dengan strategi pengendalian masing-masing sesuai dengan zonanya.

Namun saat ini kegiatan masyarakat berangsur-angsur lebih baik lagi . Para pedangan sudah ada peningkatan daya beli masyarakat sehingga nantinya pertumbuhan ekonomi akan semakin membaik.

Munggahan di Perantauan Group Portal Suruh
Dalam hal ini GPS ( Group Porta Suruh) Jabotabek masih rutin mengadakan pertemuan. Serta menjalankan program -program kerja yang telah direncanakan. Ketua GPS Royani juga mengimbau kepada seluruh anggota yang tersebar di seluruh Jabotabek agar selalu menaati protokol kesehatan serta menaati anjuran dari pemerintah guna menekan penyebaran Virus Covid-19.

Dalam pertemuan GPS ini dilaksanakan Pada Minggu, 4 April 2021 di kediaman Ibu Rinie di Jln. Jambu No 34, RT. 004/rRW. 010, Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Timur. Hampir semua perwakilan di masing- masih wilayah hadir dalam pertemuan sekalian acara Munggahan.

Acara silaturahmi GPS Jabodetabek sebagai acara penutupan dan menyambut bulan suci Ramadhan. Dalam acara tersebut diawali doa bersama dan baca surat yasiin serta tahlil. Anggota yang hadir hanya mewakili korwil yang ada, karena mengingat situasi masih pandemi Virus Covid -19. Acara Munggahan menyambut bulan suci Ramadhan adalah suatu tradisi yang biasa di lakukan di kampung halaman. Namun para anggota berinisiatif untuk melaksanakan di perantauan dengan sangat sederhana.

Ibu Rinie sendiri adalah sekretaris dari GPS ( Group Porta Suruh), dirinya sangat senang karena pertemua kali ini dapat giliran di kediamannya. “Saya sangat senag penutupan acara silaturahmi ini di rumah saya, mudah- mudahan nanti setelah lebaran sudah tidak ada Virus Covid-19 sehingga kita bisa kumpul semua tanpa adanya pembatasan seperti saat ini, “ucap tua rumah.

Di lokasi yang sama ketua GPS Royani juga berharap, “pandemi ini segera berakhir dan kita bisa melaksanakan kegiatan – kegiatan secara normal. Kita bisa mengadakan acara silaturohmi dengan mengundang seluruh anggota yang ada di Jabodetabek. Dan saya himbau kepada seluruh anggota GPS nanti jika di larang mudik kita semua harus mematuhi anjuran dari pemerintah. Karena pemerintah tidak mau anggota keluarga kita di kampung jadi sengsara dengan mudiknya kita. Siapa tahu kita yang membawa virus tersebut, karena kondisi kekebalan kita kuat jadi tidak ada gejala namun kita bisa menjadi perantara penularnnya” “tutup Royani

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
2
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Kegiatan Soft Opening Wisata Pantai Muara Indah Suak

27
1
0

LSM GMBI Distrik Jakut Grudug Pt Dodo, Pt Halim Dan Kantor Disnaker Jakut

25
0
0

Pemotongan Tumpeng Tandai Peresmian Pantai Muara Indah Suak

34
1
0

Pelantikan Keluarga Luwu Timur (KLT) Dan Ikatan Pemuda Luwu Kabupaten Mimika Masa Bhakti 201-2026

29
6
0