Muhtar Siapkan Pupuk Gratis Untuk Warga Tani Onepute Jaya

  • Bagikan
Muhtar Siapkan Pupuk Gratis Untuk Warga Tani Onepute Jaya

Liputan4.com, Onepute Jaya – KEPALA Desa Onepute Jaya, Muhtar akan memfokuskan pembangunan desanya melalui penguatan sumberdaya masyarakat dalam rangka mengelola sumberdaya alam yang ada.

 

Masyarakat Onepute Jaya yang berjumlah 1.400 an jiwa ini memiliki pekerjaan mayoritas sebagai petani. Tak heran jika Muhtar, akan memprioritaskan pengembangan disektor pertanian.

 

Sebagai upaya atas hal tersebut, pada tahun 2019/2020 telah menganggarkan Rp 32 juta untuk pembelian pupuk yang kemudian dibagikan kepada petani sayur dan petani padi secara gratis. Pada tahun 2020/2021 akan dianggarkan lagi sekitar Rp 40 jutaan untuk pupuk dan obat-obatan pertanian.

 

“Kita ingin memajukan pertanian agar kehidupan petani semakin makmur. Salah satu caranya adalah dengan menyediakan pupuk gratis bagi warga tani,” tutur Muhtar, 31/10/2020.

 

Muhtar berharap dengan penyediaan pupuk tersebut maka petani dapat terbantu dalam menjalankan usaha pertaniannya yang kemudian diharapkan bisa memperoleh hasil panen maksimal untuk mengangkat kehidupan mereka menjadi lebih sejahtera.

 

“Visi besar Morowali Sejahtera Bersama akan dapat terwujud jika kita kembangkan potensi yang ada didesa dengan memberdayakan masyarakat semaksimal mungkin. Tentu dengan menyiapkan perangkat-perangkatnya seperti pupuk dan lain sebagainya,” pungkas Muhtar.

 

Muhtar dilantik menjadi kepala desa Onepute Jaya pada Oktober 2019 dan menurut pantauan media ini, Muhtar telah menunjukkan banyak hasil kerja untuk masyarakat yang dipimpinnya. #(L4BMST)

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Desa Bumi daya Dalam Pengelolaan Bumdes patut di jadikan percontohan

34
0
0

Peresmian Usaha Unit Bumdes Maju Bersama Oleh Camat Palas Program one Village one outlet

17
0
0

Trobosan Baru Budidaya Udang Dengan Air Tawar Di Palas

67
0
0

Kegiatan Soft Opening Wisata Pantai Muara Indah Suak

34
1
0