Momentum Hari Sumpah Pemuda, Kepala BNNK Jaktim : Saatnya Pemuda Indonesia Kini Bersih Dari Narkoba

Momentum Hari Sumpah Pemuda, Kepala Bnnk Jaktim : Saatnya Pemuda Indonesia Kini Bersih Dari Narkoba

LIPUTAN4.COM,JAKARTA-Peringatan hari Sumpah Pemuda yang tepat jatuh pada hari ini, Kamis 28 Oktober 2021 merupakan momentum kebangkitan para pemuda Indonesia untuk lebih maju lagi untuk bangsa dan negara.

Jika pemuda zaman dahulu melakukan Sumpah Pemuda untuk menyatukan rasa kebangsaan ditengah perbedaan suku, agama, ras dan lain – lain dalam satu bingkai NKRI, kini momentum tersebut tidak boleh hilang bahkan harus ditingkatkan lagi demi kemajuan bangsa dan negara.


Momentum Hari Sumpah Pemuda, Kepala Bnnk Jaktim : Saatnya Pemuda Indonesia Kini Bersih Dari Narkoba

Menurut Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Jakarta Timur (BNNK Jaktim) Hendrajid P Widagdo, untuk mewujudkan hal tersebut pemuda Indonesia masa kini bersih narkoba untuk mewujudkan Indonesia emas 2045 yang tangguh dan bersih narkoba.

“Sumpah pemuda 1928 adalah bukti cemerlangnya pemuda Indonesia di masa lalu yang visioner membingkai Indonesia masa kini dan masa depan,”ujarnya.

BNNK Jakarta Timur sendiri menurut Hendrajid, memiliki berbagai program bersama para pemuda pemudi di Jakarta Timur untuk mewujudkan Indonesia emas 2045 yang tangguh dan bersih narkoba.

“Kami juga telah melakukan berbagai penyuluhan tentang bahaya narkoba ke sekolah – sekolah, dan komunitas kepemudaan. Termasuk memberikan berbagai pelatihan ketrampilan kepada para pemuda agar dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba,”terangnya.

Hal senada dikatakan Subkoordinator P2M BNNKJ Anton Suriyadi Siagian, SH.,MH, menurutnya pemuda harus bangkit dari keterpurukan narkoba. “Karenanya kami mengajak para pemuda saling berkesinambungan mengurangi pravelensi penyalahgunaan narkoba dengan cara, Berani Tolak, Berani Rehab dan Berani Lapor,”ujarnya.

Print Friendly, Pdf & Email