Momen Libur Panjang, Wisata Kelotok Susur Sungai Barito di Marabahan Ramai Pengunjung

  • Bagikan
Momen Libur Panjang, Wisata Kelotok Susur Sungai Barito di Marabahan Ramai Pengunjung

Liputan4.com,Marabahan – Momemtum Libur panjang dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata ke sejumlah wisata alternatif untuk berlibur.

Fenomena ini juga terjadi di Marabahan, Kabupaten Barito Kuala. Adalah menaiki kelotok wisata susur sungai yang baru beroperasi sekitar setahun terakhir.

Layanan wisata mengitari perairan Sungai Barito di kawasan Kota Marabahan ini ramai digunakan masyarakat di beberapa hari belakangan ini.

Diungkapkan Kadi, motoris kelotok susur sungai, ia sehari membawa rata-rata tiga kali trip pengunjung berlibur.

“Alhamdulilah, liburan kali ini ramai, kita kewalahan. Karena baru punya satu unit kelotok ini,” Bebernya. Sabtu (31/102020).

Dengan menaiki kelotok di dermaga Siring Ulek Marabahan, pengunjung dimanjakan dengan mengunjungi sentra pembuatan kerupuk ikan pipih, Mesjid Agung Al Anwar, pelabuhan stok file PT Talenta, kawasan Jembatan Rumpiang dan terakhir tambat di Kedai Terapung yang ada di sekitar Jembatan Rumpiang.

“Sekali trip dikenakan biaya 250 ribu rupiah, dengan durasi sekitar dua jam lebih,” Tambah Kadi.

Terkait musim libur yang masih di saat pandemi, pihak pengelola juga tetap memperhatikan protokol kesehatan bagi pengguna jasa kelotok susur sungai ini.

Yakni dengan menerapkan kepada pengunjung untuk memesan dalam satu rombongan. Entah itu keluarga atau kerabat dekat, maupun sekawanan yang memang sudah satu kelompok.

“Sementara pandemi ini kita terapkan seperti itu. Untuk memastikan suasana liburan di sini tetap aman,” Imbuh Kadi.

Selain menerapkan sekali trip dalam satu rombongan, pihaknya juga menekankan untuk tetap menggunakan masker dan mencuci tangan.

Adapun selain pemandangan indah kawasan sungai yang disuguhkan, kelotok atau perahu yang digunakan sudah didesain khusus untuk khusus wisata.

Di dalamnya juga disediakan perlengkapan sound system untuk pengunjung berkaraoke ria. Fasilitas ini dimaksudkan untuk menemani meriahnya perjalanan selama berwisata,(Liputan4.com).

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Kegiatan Soft Opening Wisata Pantai Muara Indah Suak

29
1
0

LSM GMBI Distrik Jakut Grudug Pt Dodo, Pt Halim Dan Kantor Disnaker Jakut

25
0
0

Pemotongan Tumpeng Tandai Peresmian Pantai Muara Indah Suak

34
1
0

Pelantikan Keluarga Luwu Timur (KLT) Dan Ikatan Pemuda Luwu Kabupaten Mimika Masa Bhakti 201-2026

29
6
0