Momen HUT Kab Lampura, Ini Kata Ketua IKAM

Momen Hut Kab Lampura, Ini Kata Ketua Ikam

Liputan 4.com,Lampung Utara.

Ulang tahun Kabupaten Lampung Utara yang ke 75 tahun ini, harus dijadikan pacuan untuk lebih jadi bahan evaluasi dalam kemajuan kabupaten setempat, hal ini pun disampaikan oleh Ketua IKAM (Ikatan Mahasiswa) Lampung Utara.


“Di hari jadi Kabupaten Lampung Utara ini, jadikan sebagai bahan evaluasi untuk Pemerintah, agar bisa membuat Kabupaten yang kita cintai ini, bisa lebih maju dan berkembang lagi” Kata Elham, Selasa (15/6/21).

Lanjut Kata Elham, Pembangunan suatu daerah, suatu langkah yang sistematis, bertahap, melalui perencanaan, dan tinjauan masa depan yang akan dituju. Proses tersebut dilakukan dengan cara menyelaraskan antara potensi yang dimiliki, kemauan, dan keseriusan untuk melakukannya.

“Potensi yang dimaksud adalah tersedianya sumber daya alam dan sumber daya manusia, dua pilar utama sebagai bahan baku untuk melaksanakan pembangunan. Sedangkan kemauan adalah kemampuan mengeluarkan ide-ide, konsep-konsep yang kemudian diramu menjadi suatu program kerja yang teratur serta dengan penentuan target agar kegiatan tersebut memiliki makna dan hasil nyata”. Tutur Elham.

Lampung Utara ini butuhkan SDM yang aktif, peduli akan daerahnya, dengan demikian peran pemuda, salah satunya, yakni membangun Lampung utara mendatang.

“Kita ini, harus menjadi generasi yang mampu membanggakan Kabupaten Lampung Utara, dan dapat memberikan solusi untuk Kabupaten tercinta ini” Papar nya.