Momen Hari Kearsipan ke 50, Dispersip Palnam Siap Wujudkan Predikat Memuaskan

  • Bagikan
Momen Hari Kearsipan ke 50, Dispersip Palnam Siap Wujudkan Predikat Memuaskan

Liputan4.com, Banjarmasin-Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimatan  Selatan menyambut Hari Kearsipan Nasional yang jatuh setiap 18 Mei ditengah pandemi Covid-19 saat ini. Peringatan tahun ini dilaksanakan dengan tema “Arsip Autentik untuk Indonesia”.

“Selamat hari kearsipan. Semoga dunia kearsipan semakin maju, diminati dan mampu menunjukkan eksistensinya,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimatan Hj Dra Nurliani Dardie M.AP pada Senin (17/5/2021)

Dijelaskan Nurliani, tema kali ini sangat penting. Pasalnya, hal ini sangat berhubungan erat dengan penulisan sejarah yang harus berdasarkan pada sumber sejarah yang autentik.

“pentingnya arsip autentik karena merupakan condition sine qua non untuk penulisan sejarah yang baik dan benar serta karya sejarah dapat bernilai tinggi. Untuk itulah, penting bagi kita untuk menjaga dan melestarikan arsip untuk wawasan anak cucu kedepannya,” ujar Bunda Nunung sapaan akrabnya.

Bunda Nunung, mengatakan di tahun 2020 Kalsel telah berhasil mendapat predikat sangat baik untuk pengawasan kearsipan instansi pemerintah tingkat daerah.

Kita masih ingin memperbaiki peringkat. Tahun lalu predikat sangat baik, semoga tahun selanjutnya dapat meningkat menjadi kategori memuaskan, atau setidaknya dapat mempertahankan,” bebernya.

Bunda Nunung menambahkan, penghargaan yang diberikan setiap tahun oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi itu, menjadi motivasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimatan Selatan untuk terus meningkatkan kualitas kearsipan di Kalsel.

Dengan kualitas pengelolaan arsip yang baik, lanjutnya, akan mendukung terciptanya arsip yang autentik dan terpercaya, serta mendukung terwujudnya penyelenggaraan negara, khususnya pemerintahan yang baik dan bersih guna peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Untuk mewujudkannya, kita akan terus berupaya meningkatan kuantitas dan kualitas sarana prasarana serta SDM yang harus kita dipenuhi, kita siap mengambil langkah untuk hal itu,” tegas Bunda Nunung.

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
LIPUTAN4.COM Kami ingin menunjukkan kepada Anda pemberitahuan untuk berita dan pembaruan terbaru.
Dismiss
Allow Notifications