Mobilisasi Truk Tambang Berlebihan, Masyarakat Minta Pemerintah Daerah Turun Tangan

Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

Selasa,24/9/2019. Jalan irigasi tembusan kantor Desa Sirnajaya sampai dengan Cilankara kondisinya rusak parah, Hal tersebut Diduga akibat banyaknya Mobilisasi truk-truk Tambang Pasir dan Tanah beroperasi dijalan tersebut, sehingga jalan beton di wilayah tersebut amblas dan banyak yang sudah retak.

 

Hal tersebut banyak dikeluhkan warga sekitar, mengingat operasi mobil pengangkut tanah dan pasir yang melintas di jalan tersebut mulai dari pagi hari hingga malam hari. Ditambah rata-rata kendaraan yang melintas adalah truk-truk besar bertonase berat, sehingga sangat merusak jalan di wilayah tersebut.

 

Menurut pengakuan Suryo, Salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut, diduga kuat Tambang-tambang yang sekarang beroperasi tersebut tidak memiliki izin resmi. Sehingga dirinya meminta kepada Pemerintah Daerah untuk turun dan melakukan pengecekan lokasi-lokasi tambang tersebut. Karena selain menyalahi aturan, lokasi tambang tersebut, jelas-jelas berdampak pada kerusakan lingkungan.

 

“Saya sebagai masyarakat Kabupaten Bekasi, yang sering menggunakan jalan ini, sangat menyayangkan banyaknya tambang-tambang pasir dan tanah, yang dikelola secara pribadi tersebut. Saya harapkan pemerintah Kabupaten Bekasi dapat turun ke lokasi, dan mengevaluasi Izin Pertambangan Pasir dan Tanah disini. Jangan sampai karena berbagai hal dan kepentingan, berdampak kepada kehancuran lingkungan yang diakibatkan, eksploitasi tanah secara berlebihan”.ungkap Suryo.

(D/Kang Brn)

 

Leave a Reply