Mobil Damkar Jeneponto Terguling, 5 Orang Tak Sadarkan Diri

JENEPONTO – Mobil Damkar milik Pemkab Jeneponto mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Poros Jeneponto-Bantaeng, Rabu (5/6/2019). Delapan orang dilarikan ke RSUD setempat.

Kepala Seksi Kedaruratan Damkar Jeneponto, Ismail mengatakan Kecelakaan mobil Damkar itu, terjadi saat berusaha menghindari salah satu mobil Avansa dari arah berlawanan.


Menurutnya, Sopir banting setir yang dikemudikan oleh Bakri. Mobil lari ke pinggir jalan, hingga mobil tersebut terguling dan jatuh di area tanah kosong samping asrama Kodim 1425 Jeneponto.

“Mobil Damkar ini hendak menuju ke lokasi kebakaran di Kampung Karelayu, namun tiba tiba di jalan kecelakaan, saat berusaha menghindari mobil Avansa. Mobil ini tadinya terguling,”kata Ismail.

Kata dia, akibat kecelakaan tersebut, delapan anggota Damkar Jeneponto, terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka, termasuk sopirnya. Dan untuk biaya pengobatannya akan ditanggung oleh pemerintah.

“Delapan orang termasuk sopir masih dirawat di UGD RSUD Lanto Dg Pasewang. Bahkan ada yang luka dan 5 orang tidak sadar, nanti di RS baru dia tahu. Semua keluarganya kita sudah sampaikan kabar ini, tadi pagi sudah ada-mi. Kalau biaya berobat ditanggung pemerintah,” katanya.