Miris! SPBU Cimahpar Sukaraja, Diduga Masih Layani Jerigen

Miris! Spbu Cimahpar Sukaraja, Diduga Masih Layani Jerigen
STIK FAMIKA

SUKABUMI | SPBU Cimahpar Sukaraja Kabupaten Sukabumi, diduga milik H. Marwan Hamami yang tak lain Bupati Sukabumi, sampai saat ini masih melayani pembeli BBM ( pertalite, Solar, dengan memakai jerigen).

Akibat dari pihak SPBU melayani pembeli memakai jerigen, maka terjadi antrian panjang kendaraan pada SPBU tersebut, sehingga terdampak kemacetan pada  SPBU tersebut.


Pemandangan ini terlihat pada hari Rabu (13/04/2022), sehingga diduga kurang pengawasan dari pihak pengawas yang membiarkan operator melayani pembelian dengan jerigen dengan menggunakan sepeda motor dan angkutan kota (angkot) umum.

” Kami minta Pertamina ambil tindakan tegas, sebab pihak SPBU lagi sibuk melayani konsumen membeli BBM subsidi gunakan jerigen ketimbang konsumen yang membutuhkannya,” ungkap konsumen yang mengantri di SPBU tersebut.

PT. Pertamina harus serius menyikapi persoalan ini karena terang teranganan menyalahi SOP yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Sementara Kepala Depot SPBU Cimahpar Sukaraja Kabupaten Sukabumi , Ibu Eneng, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (14/04/2022), yang miliki BBM adalah Pemerintah, Pertamina hanya dipercaya untuk mengelolanya.

Sementara terkait dengan SPBU yang layani Jerigen,  menurutnya dikarenakan Pemerintah setempat memberikan rekomendasi, padahal semestinya itu di larang pemerintah, karena BBM tersebut milik rakyat.
(edis wijaya)

Print Friendly, Pdf & Email