PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Meski Peserta Terbatas Akibat Pandemi, Dandim 1710/Mimika Hadiri Upacara HUT RI Ke – 76

Pewarta: Redaksi Papua Topik: Berita Timika, Papua
  • Bagikan
Meski Peserta Terbatas Akibat Pandemi, Dandim 1710/Mimika Hadiri Upacara HUT RI Ke - 76
Suasana upacara yang Diikuti oleh Dandim 1710/Mimika RI ke-76 yang berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Sentra Pemerintahan SP 3, Distrik Kuala Kencana, Timika Papua, Selasa (17/8/2021)

TIMIKA |  Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021 di Kab. Mimika dilaksanakan di lapangan Kantor Pusat Pemerintahan SP3, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten. Mimika, Selasa (17/08/2021).

Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya turut hadir dalam upacara HUT RI ke-76 ini yang mengambil tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” dan diikuti  oleh Forkompimda unsur TNI – POLRI.

Bupati Mimika,  Eltinus Omaleng, S,.E.MM  bertindak sebagai Inspektur Upacara sedangkan Komandan Upacara dijabat oleh AKP Hermanto,S.H, SIK dan Perwira Upacara dijabat oleh AKP Saraju, S.H.

Kegiatan upacara ini pun dihadiri oleh para Dansat TNI-Polri, Wakil Bupati Mimika, para SKPD, anggota DPRD Mimika, Ketua Persit KCK Cab XXXV, Ketua Jalasenastri Cab 2 Korcab XI, Ketua PIA Ardhya Garini Cab 4/D.III.  Pelaksanaan upacara kali ini tetap mematuhi protokol kesehatan dengan membatasi jumlah peserta upacara untuk menghindari penyebaran Covid-19. Dalam upacara ini dilaksanakan pembacaan teksi Proklamasi oleh Ketua I DPRD Mimika,  Alex Tsenawatme.

Dalam ksempatan ini pun Pasukan Paskibra yang merupakan gabungan putra putri terbaik melaksanakan pengibaran bendera merah putih selanjutnya seluruh peserta yang hadir memberikan penghormatan kepada bendera merah putih sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan.

Usai pelaksanaan upacara dilaksanakan pengumuman pemenang lomba yang diadakan oleh Pemda Mimika dalam menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 dan ditutup dengan sesi foto bersama.

Red/Makatita
Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan