x

Meriahnya Semarak Tahun Baru Islam Dengan Pawai Obor Bersama Warga Desa Sungai Bundung Laut

waktu baca 2 menit
Senin, 8 Jul 2024 20:56 0 43 Nugroho Tyo

MEMPAWAH- Bundung Islamic Generation yang di naungi oleh PHBI yang di dukung oleh Pemerintah Desa Sungai Bundung Laut memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriyah dengan menggelar pawai obor di Desa Sungai Bundung Laut, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah. Minggu malam 7 Juli 2024.

Warga dari setiap RW di lingkungan Desa Sungai Bundung Laut bergerak menuju halaman kantor Desa dimana pihak panitia membuat panggung terbuka dengan membawa obor.

Terlihat warga Desa Sungai Bundung Laut begitu antusias menyambut datangnya 1 Muharam, ditambah lagi cuaca yang cukup mendukung membuat warga beramai – ramai turun ke jalan untuk menggelar pawai obor.

Selain membawa obor, ada juga yang membawa tanglong disetiap RW dengan berbagai macam bentuk sehingga menambah meriahnya penyambutan tahun baru Islam tersebut.

Tirta salah seorang peserta pawai mengaku bangga bisa ikut memeriahkan acara penyambutan tahun baru Islam dengan menggelar pawai obor.

“Sebagai umat Islam tentunya bangga juga tahun baru Islam bisa dirayakan meriah seperti ini, bukan hanya tahun masehi saja,” jelas Tirta.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana acara 1 Muharam 1446 Hijriyah, Ifan mengaku bangga atas partisifasi warga Sungai Bundung Laut yang begitu antusias menyambut datangnya 1 Muharam 1446 H.

“Saya pribadi juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada pihak-pihak donatur dan dukungan masyarakat setempat sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik”, Ungkap Ifan.

Dijelaskannya selain pawai obor menyambut 1 Muharam 1446 H, panitia juga mengadakan berbagai macam perlombaan guna untuk menambah semarak meriahnya 1 Muharam 1446 Hijriyah tersebut.

“Kegiatan pawai obor ini merupakan kegiatan pembuka untuk rangkaian kegiatan yang di buat oleh panitia penyelenggara yang kemudian akan di lanjutkan dengan kegiatan lomba anak Islami seperti lomba Tartil Quran, Lomba Azan dan Lomba Busana Muslim dan Muslimah untuk tingkat PAUD dan Sekolah Dasar di lingkungan desa sungai bundung laut dan sekitarnya”, Jelas Ifan selaku Ketua Panitia.

Ketua Panitia Pelaksana Ifan, mengatakan tujuan kegiatan ini untuk syiar dan mengenalkan kepada generasi muda tentang hari-hari besar Islam.

“Kegiatan ini untuk syiar agama serta mengenalkan kepada generasi muda dan masyarakat tentang hari-hari besar Islam diantaranya Tahun Baru Hijriyah yang mulai dilupakan dibanding dengan perayaan Tahun Baru Masehi”, Tutup Ifan.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x