News  

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77,DPD Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Padang Sidempuan Ikuti Deville

Meriahkan Hut Kemerdekaan Ri Ke 77,Dpd Sekber Wartawan Indonesia (Swi) Padang Sidempuan Ikuti Deville

LIPUTAN4.COM,PADANG SIDEMPUAN

– Setelah 2 tahun terhalang pandemi Covid-19, kini Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) menggelora di bumi Dalian Natolu Padang Sidempuan dan menjadi perhatian Dewan Pimpinan Daerah Sekber Wartawan Indonesia (DPD SWI) Padang Sidempuan yang ikut serta berpartisipasi memeriahkan HUT RI ke-77 tahun ini dengan mengikut sertakan 1 regu dalam perlombaan Deville.


Adapun perlombaan Deville yang digelar oleh Pemerintah Kota Padang Sidempuan pada Rabu (17/8/2022) sekira pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB dengan jarak tempuh kurang lebih 3 km yang di ikuti oleh para siswa SD, SMP, SMA, SMK, SKPD, Ormas dan TNI, Polri Serta para jurnalis dari DPD SWI Kota Padang Sidempuan.

Dalam kesempatan tersebut, usai mengikuti lomba Deville Ketua DPD SWI Ahmad Mubin Lubis mengungkapkan keikut sertaan DPD SWI Padang Sidempuan ini dalam gerak jalan Deville tak lain untuk menunjukkan semangat dan jiwa patriotisme memeriahkan peringatan HUT RI ke -77 yang di selenggarakan Pemerintah Kota Padang Sidempuan.

“Alhamdulillah, ini merupakan momen besar sekaligus bersejarah khususnya bagi DPD SWI Padang Sidempuan karena masih terbilang Wadah Wartawan yang masih muda. Melalui momentum kemerdekaan ini para Insan Pers di Kota Padang Sidempuan bisa semakin Professional dan Sejahtera,”  ujar Ahmad Mubin yang turut di aminkan Wakil Ketua DPD SWI Jhonson Karo karo.

Ahmad Mubin juga mengatakan, DPD SWI Padang Sidempuan merupakan organisasi profesi jurnalis yang didalamnya adalah para wartawan dan Ka Biro dari berbagai media, baik dari media cetak, online dan elektronik.

“Sebagai sosial control, jurnalis juga ikut berperan serta dalam membangun Kota Padang Sidempuan yang kita cintai ini ke arah yang lebih baik,” imbuhnya

Terpisah, Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution kepada Wartawan saat diminta tanggapannya menyampaikan terimakasih atas partisipasi teman awak media yang ikut Deville memeriahkan HUT RI ke-77.

“Alhamdulillah, terimakasih dan Apresiasi teman teman media yang ikut berpatisipasi. Tentunya ini adalah bagian upaya kita membangun semangat dan rasa nasionalisme di kota padang sidempuan,” ujar Wali Kota Irsan.( SP)