Merasa Tertekan dan Engga Nyaman di Kantor? Inilah 9 Hal yang Harus dilakukan Agar Tetap Merasa Bahagia di Tempat Kerja


Syukurilah pekerjaan anda !

Terkadang identitas penting seseorang berlatar dari pendidikan dan juga pekerjaan yang dimilikinya. Di Zaman seperti ini akan merasa memiliki kebanggaan tersendiri jika sudah mendapatkan pekerjaan yang mapan dan bagus di masa depan.

Namun, disisi lain kenyamanan dan kesenangan salah satu faktor yang harus diperhatikan. Jangan sampai, hanya karena ingin dipandang orang lain kita memiliki pekerjaan yang sudah enak tapi, ada rasa tak nyaman dan engga betah untuk bekerja di tempat itu.

Banyak alasan mengapa seseorang ingin  segera resign dari tempat pekerjaanya seperti, pekerjaan yang diterima engga menyenangkan atau lingkungan kerja yang tak nyaman. Namun, ada banyak cara yang bisa membuat kita bisa bahagia betah di tempat kerja seperti :
Jangan Pernah Membenci Hari Senin

Kebanyakan pekerja kantor biasanya jika sudah mendekati hari libur pasti akan selalu senyum bahagia terasa di wajah mereka. Namun, sangat menyebalkannya jika sudah mulai mendekati hari senen. Rasanya ingin mengulang masa-masa libur tersebut.

Namun, jangan pernah bersikap seperti ini guys. Hal ini akan membuat kita menjadi engga betah dan depresi untuk bekerja. Santailah melewatinya, masih penting kita sudah mendapatkan pekerjaan. Karena diluar sana masih banyak orang-orang yang menganggur dan dengan senang hati menggantikan pekerjaan kita.

Selalu Bersemangat di Tempat Kerja

Saat sudah tiba ditempat kerja, jangan pernah memasangan tampak jutek. Hal ini akan membuat atasan mempertanyakan kelayakan kita untuk bekerja disana, jika keseharian yang kita lakukan selau cemberut saja.  Jadikan setiap hari yang kita lalui menjadi sesuatu hal yang bersemangat.

Karena, jika kita selalu bersemngat orang yang melihat keseriusan dan kerja keras kita akan tersenyum. Karena, aura semangat positif yang ada di dalam tubuh akan tertular ke semua orang di tempat kerja.

Berkenalan dangan Semua Rekan Kerja

Buatlah sebuah hubungan yang baik dengan rekan kerja. Jangan sampai membuat spekulasi negetif pada rekan kerja. Hindarkan pikiran bahwa rekan kerja adalah saingan untuk mendapatkan pangkat yang lebih baik. Ingat, tidak semua rekan kerja seperti itu.

Walaupun terkadang ada beberapa orang yang sifatnya begitu. Namun tetaplah berbuat baik dan berpikir postif. Tetaplah manjalin suatu komunikasi agar kita tetap betah dan semngat dalam menjalani aktifitas di kantor.

Ingat, Ada Gaji yang Menanti

Salah satu yang membuat kita semangat untuk bekerja selain rekan kerja yang menyenangkan dan keluarga yang ingin kita bahagiakan. Namun, hal lainnya adalah ketika sudah akhir bulan kita pasti juga mendapatkan upah dari haril kerja keras kita selama sebulan ini.

Ingatlah, barang-barang yang ingin kita miliki nanti. Dengan memikirkannya, di jamin deh ada rasa semangat yang luar biasa di dalam diri kita jika ingin berangkat kerja.

Saling Membantu Rekan Kerja

Saling membantu merupakan salah satu hal kewajiban manusia. Begitu pula di bidang pekerjaan. Hal ini  bisa menumbuhkan rasa saling kenal satu sama lain di antara rekan kerja. Oleh sebab itu, membantu rekan kerja bisa menambahkan rasa saling toleransi dan menumbuhkan rasa keakraban di antara satu sama lain makanya dengan hal ini bisa membuat kita menjadi betah dan bahagia di tempat kerja.

Kerjakan Pekerjaan dengan Sebaik Mungkin dan Tepat Waktu

Kerjakan tanggung jawab  yang sudah menjadi tugas kita dengan sebaik mungkin dan juga tepat waktu. Jangan sampai menunda-nunda suatu pekerjaan. Jika hal ini kita lakukan, ditakutkan bisa membuat pekerjaan  menumpuk lalu menjadi stres karena pekerjaan yang tak ada hentinya. Oleh sebab itu, lakukan tanggung jawab tersebut dengan hati yang bahagia dan juga senang.

Menjadi Pribadi yang Ramah dan Selalu Tersenyum

Pribadi yang menyenangkan pasti sangat disukai banyak orang. Maka dari itu, apabila kalian bisa menjadi seseorang yang ramah, mudah beradaptasi dan juga selalu menyapa saat bertemu rekan kerja merupakan salah satu cara untuk tetap bahagia di kantor. Rasa bahagia akan timbul di kantor apabila tak memiliki masalah dengan rekan kerja.

Memiliki Rasa Humor yang Tinggi

Memiliki rasa humor yang tinggi juga salah satu cara untuk betah, nyaman dan bahagia ditempat kerja. Karena melalui cara ini bisa artinya keberadaan kita dinanti banyak orang. Jika diibaratkan, apabila kita memiliki selera humor yang tinggi maka jika kita tak hadir tempat kerja tersebut bakalan sepi dan garing karena engga ada orang yang bisa membuat suasana di kantor menjadi cair.

Selalu Berpikir Positif dan Optimis

Ciptakan pikiran positif di tempat kerja, hilangkan pikiran negative dan tak menyenangkan. Melalui hal ini memudahkan kita untuk tetap bersemangat menjalani kegiataan apapun dan tetap memiliki rasa positif serta bahagia selalu tentunya.

Nah, bagi kalian nih guys yang sering ngeluh engga betah di tempat kerja. Jangan berpikir hal-hal yang negative dan membuat kita menjadi menjadi engga bahagia dan tak nyaman untuk bekerja. Lakukan dan jalani saja pekerjaan tersebut dengan hati yang ikhlas dan selalu berpikir positif.

 

Leave a Reply