News  

Merasa Tak Pernah Dilibatkan Dalam Kegiatan Desa, Seorang RW Desa Sukaraja Pertanyakan Fungsinya

Kabupaten Bekasi – Liputan4.com
Seperti Halnya Desa – Desa lain di Kabupaten Bekasi, Desa Sukaraja melaksanakan kegiatan Minggon Pada hari Kamis 16/1/2020, yang pada kesempatan tersebut di Pimpin oleh Sekertaris Desa (Sekdes), Hj. Diamah.

Seperti biasa dalam kegiatan rutin tersebut, dihadiri Aparatur Desa Sukaraja, dari mulai Kaur, Staf, hingga RW, dan RT. Dalam kesempatan tersebut Hj. Diamah selaku Sekdes menyampaikan beberapa hal kepada jajarannya yakni Rutilahu, Infrastruktur, dan Pendataan Masyarakat ditahun 2020.


Usai pelaksanaan minggon yang tanpa dihadiri oleh Kepala Desa tersebut, seorang RW yang di wawancarai awak Media Liputan4.com menuturkan jika dirinya selaku RW, tidak pernah di ikut sertakan atau dilibatkan dalam setiap kegiatan yang ada dilingkungannya, padahal M. Runah, menyebut selaku RW dirinya berharap agar setiap kegiatan yang ada dilingkungannya dapat ada tembusan kepadanya, sehingga dirinya dapat memantau kegiatan apapun dilingkungannya.

KULIAH GRATIS BEASISWA

“Saya selama ini tidak pernah dilibatkan dalam setiap kegiatan pembangunan yang ada dilingkungannya saya, saya juga kan aparat Desa, harusnya diikutsertakan, jadi saya juga merasa di fungsikan sebagai RW, jangan semua kegiatan pembangunan di wilayah saya, cuma jadi penonton aja”. Ujarnya dengan nada cukup Kesal.

Di ruangannya, Sekdes Sukaraja Hj. Diamah menuturkan jika RW yang menyampaikan hal tersebut sudah biasa, dan memang karakter RW yang menyampaikan permasalahan komplain tersebut seperti itu (Suka Protes).

“Bisa pak, itu mah Biasa, emang kaya gitu orangnya”. Ucap Sekdes pada wartawan Liputan4.com.

Liputan : Capang. S