PPDB KOTA MEDAN 2022

Menyambut HUT Bhayangkara ke 76 Polres Baubau gelar Bhakti Sosial di tempat ibadah

Menyambut Hut Bhayangkara Ke 76 Polres Baubau Gelar Bhakti Sosial Di Tempat Ibadah

Dalam rangka memyambut Hari Bhayangkara ke-76 pada 1 Juli 2022 mendatang, Kepolisian Resor Baubau melakukan kegiatan bhakti sosial, Sabtu (18/06/2022)

Menyambut Hut Bhayangkara Ke 76 Polres Baubau Gelar Bhakti Sosial Di Tempat Ibadah
Foto : Anggota Polsek Bungi Saat Membersikan Halaman Pura Di Kecamatan Bungi

Kegiatan bhakti sosial di pagi hari ini dengan melaksanakan gotong royong membersihkan halaman sejumlah tempat ibadah yakni masjid, gereja dan pura mulai sampah sekitar halaman, slokan air, rumput liar, memotong ranting dan dahan kayu.


Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo, SIK mengatakan rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara terus dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan sinergitas Polri dengan seluruh lapisan masyarakat.

Pagi ini kita melaksanakan gotong royong membersihkan tempat-tempat ibadah antara lain masjid Raya Kota Baubau, masjid Al Mustakim Kel. Wajo,  masjid Nurus Shabah Kel. Waruruma, masjid AR Rahman Kalia-Lia, gereja Gepsultra Lelemangura dan Pura di Kel. Ngkaring- Ngkaring, hal ini merupakan wujud kepedulian Polri dalam menjaga kebersihan tempat ibadah,”

Menurutnya pelaksanaan bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara.

Kapolres berharap dengan melalui kegiatan ini, dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya dalam mendukung terbentuknya kondisi kesehatan masyarakat yang mantap.

Selain itu diterangkannya, rangkaian kegiatan bhakti sosial juga dilaksanakan di masing-masing Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Baubau, seperti di Polsek Wolio, Polsek Kawasan Pelabuhan, Polsek Murhum, Polsek Kokalokuna, Polsek Bungi dan Polsek Lea-Lea.

Disana juga dilaksanakan kegiatan yang sama di sejumlah tempat ibadah yang ada di wilayah hukum Polsek masing-masing.

Kegiatan membersihkan di tempat ibadah ini juga diikuti oleh Kapolres, Waka Polres, para Kabag, Kasat, masing-masing Polsek, Perwira dan Personel Polres Baubau.

Dengan kegiatan bhakti sosial yang di laksanakan Polres Baubau ini pengurus Masjid, pengurus Gereja dan pengurus Pura mengucapkan terima kasih dan sekaligus mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 76 tahun 2022, semoga Polri tetap jaya dan di berikan kekuatan dan kesehatan dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Baubau.

Print Friendly, Pdf & Email