Menuju Open Turnamen Volleyball BaloBalo Cup, Karang Taruna Balobalo Resmi Terbentuk

Menuju Open Turnamen Volleyball Balobalo Cup, Karang Taruna Balobalo Resmi Terbentuk

Luwu Timur –Semangat kaum muda desa balobalo kembali merevitalisasi organisasi. Sebelumnya organisasi kepemudaan beberapa waktu belakangan pakum, banyak faktor penyebab kepakuman ini terjadi, dan beberapa tokoh mudah yang gerah dengan kondisi kepemudaan ini, sehingga dengan kenyataan ini berinisiatif untuk kembali merevitalisasi organisasi kepemudaan.

M.Yasin salah satu Tokoh pemuda di zamannya berharap anak muda bisa memberi arti bagi kehidupan masyarakat desanya. “salah satunya kita harapkan bisa menyelenggarakan Turnamen olahraga, dan bahkan memungkinkan kegiatan produktif dibidang kepemudaan, sangat mungkin dilakukan, dengan catatan kelompok kaum muda terkonsolidasi dengan baik”.imbuhnya, Selasa (18-1-2022).


Diketahui bahwa, M.Yasin merupakan salah satu Atlet Bola Volly profesional di zamannya, karena itu turut serta menyemangati kaum muda di balobalo.
Beberapa anak muda terdorong untuk bergerak salah satunya adalah Fajar, dan merencanakan akan menyelenggarakan kegiatan olahraga Open Turnamen Volleyball, Balobalo Cup, dan memungkinkan beberapa cabang olahraga dapat dilaksanakan.

Pawennari selaku sekdes Balobalo, juga turut memberi support dan menurutnya Kegiatan olahraga akan dapat berjalan dengan baik jika ada wadah anak muda yang mewadahi semangat dan person anak muda. “karena itu penting merevitalisasi kembali organisasi kepemudaan khususnya karangtaruna” ungkapnya

Menurut Pawennari bukan hanya bidang olahraga yang bisa dilakukan tapi juga dapat di fasilitasi kegiatan pemberdayaan dan pembinaan khusus anak muda sesuai kecenderungan potensi yang dimiliki. “apalagi kedepan kita punya program Pemda 1 milyar satu desa, ini perlu kita jemput”. katanya.

Sore ini Karang Taruna Resmi Terbentuk dan dinahkodai oleh Fajar, dan diketahui Fajar ini baru menyelesaikan pendidikan S1 nya, setelah terpilih dalam sambutannya ia menyampaikan akan merencanakan Turnamen olahraga dalam waktu dekat.

Kades Balobalo Ahmad Lamo sangat optimis anak muda bisa mekar kembali dengan segala aktifitas kepemudaan.

Pembentukan karang taruna diselenggarakan di Wisata pantai Balobalo, di hadiri oleh Muh.Idrus merupakan Mantan ketua pemuda desa balobalo Tahun 1995, kehadirannya turut serta memberi semangat dan insfirasi serta menceritakan heroisme anak muda dizamannya.

Print Friendly, Pdf & Email